SOLOPOS.COM - Armada puskesmas keliling dari PT Angkasa Pura I (Persero) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Armada puskesmas keliling dari PT Angkasa Pura I (Persero) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN–PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan pelayanan kesehatan bergerak berupa puskesmas keliling pelayanan kesehatan ibu hamil dan anak di Balai Desa Madurejo, Prambanan, Kamis (5/7).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Direktur Keuangan Angkasa Pura I, Gunawan Agus Subrata menuturkan, kegiatan ini akan dilakukan dua kali seminggu dengan durasi tujuh jam per hari, menyasar desa-desa yang belum terjangkau pelayanan kesehatan. Pihaknya menargetkan, dalam kurun waktu Juni hingga Desember 2012 dapat terlaksana 57 kali kegiatan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat melayani 65 hingga 100 orang di setiap kegiatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) dengan anggaran Rp190 juta ini, pihaknya menggandeng RSAU dr S. Hardjolukito dan didukung Puskesmas Prambanan.

Untuk tahap awal, lanjut dia, telah tersedia satu unit mobil layanan, sementara tenaga medis dan pendukung operasional puskesmas keliling, seperti dokter, tenaga paramedis, tenaga farmasi, obat-obatan serta vaksin difasilitasi RSAU dr. S Hardjolukito dan Puskesmas Prambanan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya