SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI menyatakan bahwa persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia masih berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dalam rapat koordinasi antara PSSI, Kemenpora, dan FIFA di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi akibat pandemi Covid-19. Namun, kita sudah kembali on track. Semua tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam pemenuhan deklarasi dan jaminan tuan rumah, termasuk di dalamnya penggunaan stadion, lapangan latihan dan daerah tuan rumah,” ujar Yunus, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Biaya Operasional VAR Rp200 Juta untuk Satu Laga, Begini Langkah PSSI

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga memastikan bahwa pemerintah terus mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia. Stadion Manahan Solo akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut. Sejauh ini, Kota Solo dan Stadion Manahan telah siap menjadi tuan rumah.

Sekretaris Kemenpora, Jonni Mardizal pun berterima kasih kepada FIFA yang mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jonni pun menegaskan bahwa turnamen itu penting bagi perkembangan sepak bola nasional.

“Pemerintah Indonesia tentu akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontribusi dan implementasi untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Rapat koordinasi ini menjadi pedoman bersama untuk menyamakan frekuensi agar Piala Dunia U-20 ini sukses sehingga kita semua bisa bersinergi dan bergerak maju,” tutur dia.

Baca Juga: Berapa Tinggi yang Harus Dipenuhi Rumput Stadion Manahan? Cek Faktanya

Perwakilan FIFA yang hadir secara virtual pun mengapresiasi persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

FIFA optimistis turnamen tersebut dapat berjalan lancar. Organisasi yang kini dipimpin Gianni Infantino itu pun sudah menjadwalkan kunjungan ke Indonesia pada Juni 2022 untuk mengecek secara langsung persiapan Piala Dunia U-20 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya