SOLOPOS.COM - Mobil polisi terguling dan rusak parah setelah terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MALANG – PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 itu berakhir dengan Persebaya 3-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi resmi tentang jumlah korban. Untuk diketahui, pertandingan derby Jawa Timur yang penuh rivalitas itu hanya dihadiri oleh suporter tuan rumah.

‘’Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dikutip Solopos.com dari situs resmi pssi.org.

Baca Juga: Wow! Persebaya Akhiri Penantian 23 Tahun untuk Menang di Kandang Arema

Yunus memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan. Selain sanksi denda juga tidak bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa laga.

‘’PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ imbuh Yunus.

Rusuh

Seperti diberitakan, kerusuhan meletus setelah Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC 3-2, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/9/2022) malam WIB.

Ribuan suporter Arema FC tumpah ruah ke dalam lapangan tak lama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Entah kenapa, pemain kedua kesebelasan tidak sempat bersalaman karena para penggawa Bajul Ijo, nama Persebaya, langsung masuk ke ruang ganti.

Baca Juga: Jadwal Pekan 11 Liga 1: Ada Derby Indonesia, Derby Jatim dan Persis Solo vs PSM

Bersamaan dengan itu sejumlah suporter langsung masuk ke lapangan yang disusul oleh ribuan suporter lainnya.

Kerusuhan mulai terjadi. Sebagian dari suporter itu merusak mobil polisi yang ada di sekitar stadion.

Hingga berita ini diturunkan informasi adanya korban jiwa masih simpang siur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya