SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan ketika Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Solopos.com, JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Polri akan memberikan izin Liga 1 dan Liga 2. Hanya, menurut Iriawan, izin itu belum diumumkan Polri.

Kepastian soal izin Liga 1 dan Liga 2 disampaikan Iriawan dalam sambutannya di acara Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Polri mengatakan akan mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2 paling lambat 27 Mei. Namun, karena suatu hal kepolisian belum bisa mengumumkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Man City Vs Chelsea: Guardiola Tegaskan Siap Menderita demi Juara Liga Champions

"Izin [kompetisi] sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja," kata Iriawan saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

"Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri [Jenderal Listyo Sigit Prabowo] sekarang sedang di Papua," jelasnya.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut izin Liga 1 dan Liga 2 keluar tak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Menurutnya, tidak ada kendala termasuk soal prokol kesehatan (prokes) selama ajang tersebut bergulir.

Ingin Saksikan Final Liga Champions, Ini Link Streaming Man City Vs Chelsea

"Sejak Piala Menpora kami sudah mengimbau kepada suporter untuk tak datang ke stadion. Kami tak menyangka ternyata suporter bisa patuh," jelasnya.

"Mereka [suporter] sadar dan Piala Menpora berjalan lancar. Piala Menpora tak menjadi ajang persebaran Covid-19. Apabila ada pelanggaran pasti kompetisi Liga 1 tak diizinkan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 3-7 Juli 2021. Sementara Liga 2 akan kick-off dua pekan setelah Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya