SOLOPOS.COM - Zuhairi Misrawi (Youtube)

PSSI dibekukan Menpora membuat Tim Transisi berencana menggelar turnamen sepak bola yang akan diikuti 36 klub.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Transisi telah memperkirakan jumlah klub peserta turnamen sepak bola yang rencananya segera digelar. Total, ada 36 klub yang akan berpartisipasi mengikuti turnamen tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zuhairi Misrawi, selaku koordinator pokja komunikasi Tim Transisi, mengatakan nantinya akan ada dua kategori yakni turnamen panjang dan pendek. Hal itu dilakukan demi mengisi kekosongan sebelum memutar kompetisi kasta tertinggi.

“Kami perkirakan ada 36 klub, 20 tim Divisi Utama dan 16 ISL. Juga akan ada turnamen campuran antara klub Divisi Utama dan ISL,” ujar Zuhairi, seperti dikutip dari Detik, Selasa (9/6/2015).

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengatakan akan menggelar Turnamen Piala Kemerdekaan pada 2 Agustus mendatang. Namun menurut Zuhairi, jadwal turnamen tersebut bisa lebih maju menjadi awal bulan Ramadan atau Juli mendatang. Sementara untuk operator turnamen tersebut, ia mengatakan bakal menunjuk operator melalui proses bidding.

Sementara mengenai kabar yang menyatakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi baru akan bergulir pada Februari 2016, menurut Zuhairi masih bisa berubah tergantung keputusan Menpora. Tim Transisi akan mematangkan rencana tersebut pada rapat hari ini di Kantor Kemenpora.

Sebagaimana diberitakan Antara, Selasa, Imam Nahrawi mengatakan turnamen Kemerdekaan akan diikuti oleh kesebelasan perserikatan atau pemain amatir.

Pemerintah menyediakan total hadiah Rp10 miliar, masing-masing Rp5 miliar untuk juara pertama, Rp3 miliar bagi juara kedua dan Rp2 miliar bagi juara ketiga.

“Masing-masing klub akan mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta, dan akan memerebutkan hadiah sebesar Rp10 miliar,” kata Menpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya