SOLOPOS.COM - Tim Persis (ilustrasi/JIBI/dok)

PSSI dibekukan dan membuat Persis Solo sempat bubar sebentar. Saat ini, tak semua pemain dipertahankan dalam tim.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo melakukan gerak cepat untuk membangun kembali skuatnya yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015-2016. Sebanyak 16 pemain musim 2015 yang batal berkompetisi karena Persis bubar dipertahankan dan masuk dalam kerangka awal persiapan pekan depan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebelum Persis Solo telah memutuskan untuk membubarkan timnya dan memutus kontrak secara sepihak ke-27 pemain musim lalu. Namun pembubaran tim itu rupanya tak berlangsung lama.

Adanya wacana kompetisi pramusim sebagai persiapan tim-tim DU menghadapi kompetisi musim depan membuat Persis Solo membuka mata. Namun tidak semua pemain musim lalu yang dipanggil Persis untuk menjalani persiapan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 11 pemain tidak masuk dalam daftar pemanggilan. Hanya 16 pemain yang kembali mendapat kepercayaan pelatih Aris Budi Sulistyo untuk mendapat kesempatan memperkuat Persis musim depan.

“Ke-16 pemain ini yang masuk kerangka awal untuk persiapan tim kalau nanti jadi ikut kompetisi pramusim. Semua lini ada, mulai dari kiper, bek, gelandang hingga striker,” ujar Aris saat dihubungi Solopos.com, Jumat (15/5/2015).

Dari ke-16 pemain itu, ada beberapa nama yang sudah beberapa musim terakhir membela Persis, namun tidak tercantum. Mereka antara lain, yakni Dian Rompi, Johan Setiawan (kiper), Hendri Aprilianto, Liswanto (bek) dan Agung Budi (gelandang).

Namun Liswanto dan Hendri masih berpotensi untuk kembali dipanggil. Keduanya tidak dipanggil karena saat ini dinilai memiliki hambatan terkait statusnya sebagai anggota TNI yang sewaktu-waktu bisa absen karena tugas kedinasan.

Sementara itu, striker Ferry Anto, Chandra Waskito dan ketiga gelandang serang, Andrid Wibowo, Bayu Nugroho, serta Dedi Cahyono, masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan.

Bukan jaminan

Meski demikian, Aris tidak lantas memberikan jaminan kepada ke-16 pemain yang dipertahankan ini aman. Seandainya selama melakoni persiapan, ke-16 pemain itu tidak memberikan penampilan yang mengesankan, eks pelatih Persik Kediri dan PSBI Blitar ini pun tak segan-segan mencoret.

“Pemain-pemain yang dipertahankan sudah saya hubungi untuk kembali berkumpul dan memulai program latihan lagi dalam waktu dekat ini. Selama latihan tetap ada evaluasi. Siapa yang tidak lolos seleksi akan dicoret dan digantikan pemain baru yang kualitasnya lebih di atasnya,” ujar Aris.

Aris menambahkan saat ini dirinya telah mengantongi beberapa nama calon pemain baru yang siap didatangkan. Beberapa di antaranya bahkan sudah bertemu dengan Aris di Balai Persis, Solo, Kamis (14/5/2015) lalu, seperti duo eks pemain Cilegon United, Bayu Andra dan Akbar Riansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya