PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo

PSS Sleman masih tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Sleman Fans saat menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.
SHARE
PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo
SOLOPOS.COM - PSS Sleman menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (29/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Solopos.com, JAKARTAPSS Sleman masih tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari penonton saat menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Hal ini karena Sleman Fans masih berkomitmen untuk menarik diri dari stadion selama September pascainsiden kematian dua anggotanya beberapa waktu lalu.

Kondisi itu tentu memberi keuntungan bagi Persita sebagai tim tamu. Mereka tidak akan menghadapi tekanan dari suporter tim tuan rumah yang terkenal militan.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Meski demikian, pertarungan PSS melawan Persita diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim memiliki kekuatan yang cukup seimbang. Persita saat ini menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan poin 19 dari 10 laga. Sementara PSS di urutan kesepuluh dengan poin 12.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs PSM, PSS vs Persita

Kedua tim sama-sama mengemas tujuh poin dalam lima laga terakhir berkat dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur setelah waktu persiapan yang cukup panjang. Tim berjuluk Elang Jawa ini juga memiliki komposisi pemain yang lebih komplet dibandingkan laga sebelumnya. Beberapa pemain yang cedera sudah pulih.

“Saya pikir kondisi tim semakin lebih baik dengan beberapa hadirnya pemain yang kemarin sempat cedera,” kata Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga: Barito Putera vs Persik Kediri: Kans Pahabol Perkuat Macan Putih Fifty-Fifty

Di kubu Persita, pelatih Angel Alfredo Vera, dipastikan tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Ramiro Fergonzi dan kiper Dhika Bayangkara saat bertandang ke markas PSS. Ramiro Fergonzi absen karena cedera otot paha. Sedangkan, Dhika tak ikut rombongan tim karena masalah personal.

Alfredo Vera tak terlalu risau dengan absennya dua pemain itu. Pelatih asal Argentina ini berharap pemain lain dapat tampil maksimal sejak menit awal.

“Setelah libur beberapa hari, kami sudah kembali untuk persiapan laga ini. Saya akan lihat dulu para pemain yang siap untuk besok malam (Kamis malam),” ujar Alfredo Vera.

Baca Juga: PSS Sleman vs Persita Tangerang: Skuat Laskar Sembada Kini Komplet

Di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, PSS pernah mengalahkan Persita. Namun, itu tidak bisa menjadi ukuran Laskar Sembada bisa menang mudah nanti.

Menurut Seto, Persita musim ini sudah menemukan permainan yang diinginkan Alfredo Vera. Karena itu, pelatih PSS ingin tim asuhannya fokus dan mewaspadai semua pemain lawan agar tak kecolongan di kandang sendiri.

 

Prediksi susunan pemain PSS vs Persita:

PSS Sleman (4-3-3)

Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Dedy Gusmawan, Tallyson Duerte, Markho Sandy; Manda Cingi, Kim Kurniawan, Dave Mustaine; Todd Ferre, Boaz Solossa, Irkham Mila. Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persita Tangerang (4-4-2)

Dhika Bayangkara; M Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Fahreza Sudin, Paulo Sitanggang, Bae Sin-yeong, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi. Pelatih: Alfredo Vera

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor PSS vs Persita, Head to Head, Susunan Pemain

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode