SOLOPOS.COM - Lafran Pribadi (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, SLEMAN-PSS Sleman berencana menggelar uji coba melawan Timor Leste Jumat (1/11/2013) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Saat ini PSS Sleman sedang melakukan persiapan menjelang laga semifinal Divisi Utama yang akan digelar mulai 7 November 2013.

Meski bisa melakukan uji coba dengan tim kuat, pelatih PSS Lafran Pribadi justru was was. Alasannya pertandingan uji coba ini terlalu dekat dengan jadwal semifinal Divisi Utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika dihubungi Harian Jogja, dirinya mengakui bahwa penjadwalan uji coba kontra Timor Leste U-23 itu terlalu berdekatan dengan jadwal semifinal Divisi Utama yang digelar 7 Nopember mendatang. “Terus terang saja, uji coba lawan Timor Leste ini sangat riskan bagi kami. Itulah sebabnya pemain tamu itu kami harap bisa benar-benar direalisasikan,” ucapnya.

Ia khawatir jika akibat laga uji coba itu nantinya akan menyebabkan recovery para pemainnya menjadi tak maksimal. Belum lagi jika ada kemungkinan pemain yang cedera. “Padahal laga 7 Nopember itu sangat penting bagi kami,” tambahnya.

Dalam laga itu, ia berencana akan menurunkan pola 4-4-2 dengan menempatkan Anggu Julian sebagai gelandang bertahan menggantikan Juan Revi yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Senior di Batu, Malang dan Bona Simanjuntak yang masih dalam pemulihan cedera.

Manajer PSS Suparjiyono ketika dikonfirmasi mengenai kepastian laga uji coba tersebut, hingga berita ini diturunkan masih menunggu surat resmi dari PSSI. Ia mengaku, kemungkinan besar memang PSSI akan menyetujui laga tersebut. “Tapi untuk resminya, kami masih menunggu surat dari mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya