SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila (kiri), berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga (kanan), saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, JAKARTA – PSS Sleman resmi mempertahankan tujuh pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

“Tujuh pemain Super Elja ini masih akan berjuang demi lambang candi di dada musim depan!” tulis PSS di akun Instagram resmi klub, Jumat (15/4/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: I Putu Gede Sudah Tidak Lagi Tangani PSS Sleman

Melalui unggahan tersebut, manajemen Laskar Sembada, julukan lain PSS, juga memasang foto ketujuh pemain dengan seragam klub.

“Come on, penggawa,” tambah PSS, menyertai unggahan tersebut.

Tujuh pemain yang dipertahankan PSS Sleman yakni Riki Dwi, Irkham Mila, Mario Maslac, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustain, Derry Rahman, dan Bagus Nirwanto.

Baca Juga: Bek PSS Sleman Follow Persisofficial dan Kaesang, Tertarik ke Solo?

Klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY itu baru saja menggaet Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk menyiapkan skuad Super Elang Jawa menghadapi kompetisi musim depan.

Seto bukan wajah baru di PSS karena sebelumnya pernah menangani Super Elja pada 2018 hingga 2020, dan mengantarkan tim besutannya promosi ke Liga 1 2019.

Baca Juga: Harapan Suporter Persis Solo Kandas, Ciro Alves Mendarat di Bandung

Setelah itu, Seto menangani PSIM Jogja pada musim 2021/2022, tetapi gagal mengatarkan tim tersebut promosi ke Liga 1. PSIM Jogja kalah bersaing dengan Persis Solo yang memastikan lolos ke Liga 1 musim depan dengan menjuarai Liga 2 musim lalu.

Sementara itu, Manajemen PSS juga mengumumkan kedatangan Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih dan Asep Ardiansyah sebagai pelatih fisik yang akan mendampingi Seto.

Di sisi lain, PSS baru saja kehilangan pemain dengan hengkangnya Asyraq Gufron yang telah membela tim kebanggaan masyarakat Sleman selama tiga musim.

Baca Juga: Pakai Rumput dari Boyolali, Jakarta International Stadium Panen Pujian

“Ini satu keputusan berat bagi namun keputusan harus segera saya ambil,” kata bek yang mendapatkan julukan “Bison” itu.

Gufron yang sebelumnya juga pernah menjadi pemain belakang Persis Solo itu pindah ke Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya