SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (Antara/HO/Pssleman.id)

Solopos.com, SLEMAN – PSS Sleman terus mengagendakan laga uji coba di tengah penghentian kompetisi Liga 1 2022/20023 setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 133 orang.

Sejak kompetisi Liga 1 2022/2023 disetop, skuad Super Elang Jawa, julukan PSS, sudah melakukan tiga kali laga uji coba, terakhir adalah melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dalam waktu sepekan sudah kami berikan materi-materi dalam pertandingan. Saat ini sudah terlihat sudah ada perbaikan mengenai bertahan ketika bola di depan atau belakang,” kata Pelatih PSS Seto Nurdiantoro, melalui laman resmi klub, Jumat.

Hasil laga uji coba itu dimenangi oleh PSS dengan skor 4-2. Keempat gol diraih oeh Mychell Chagas (dua gol), serta Irkham Mila dan Nurdiansyah masing-masing mencetak satu gol. Meski menang, Seto tetap akan memberikan catatan evaluasi bagi tim yang juga dijuluki Laskar Sembada itu, apalagi di babak kedua sempat kebobolan dua gol dari tim lawan.

“Bagaimana ketika kehilangan bola kemudian kami menyerang dan bertahan. Ini tetap ada evaluasi untuk tim PSS walaupun tajuknya uji tanding dengan klub Liga 3,” kata Seto.

Seto melihat lebih banyak kesalahan pada individu pemain yang harus dibenahi dari performa yang ditunjukkan saat pertandingan uji coba, seperti salah umpan.

Baca Juga: Wacana Trofeo Mataram Is Love Ramai di Media Sosial, Ini Tanggapan Persis Solo

“Lebih banyak pada kesalahan individu pemain, mulai dari salah umpan sebagai salah satu contoh. Kemungkinan ini dampak dari kami sebelumnya memberikan porsi latihan fisik lebih banyak,” ujarnya.

Di uji tanding yang ketiga telah dilakoni Jihad Ayoub dan kolega, menurut Seto, sudah memperlihatkan kemajuan yang masih perlu ditingkatkan lagi.

Pertama, kontra Raga Putra Menoreh (RPM) yang merupakan klub lokal DIY dengan skor akhir 4-0 pada Jumat (7/10), sedangkan laga kedua melawan Bantul United dengan skor satu gol tanpa balas pada Jumat (14/10/2022) lalu.

Baca Juga: Gianluca Pandeynuwu: Awalnya Ingin Jadi Striker, Kini Sukses Sebagai Kiper

“Para pemain sudah terlihat bermain secara tim walaupun belum sesempurna yang kita mau tapi harapannya kemajuan-kemajuan ini bisa lebih. Jadi, hal ini bisa menjadi evaluasi bagi pemain di putaran kedua nanti,” katanya.

“Jajaran pelatih saat ini memfokuskan meningkatkan individu para pemain. Harapannya, di putaran kedua tidak ada evaluasi. Apapun itu kembali ke pemain, secara individu tidak ada peningkatan, secara profesional ada evaluasi,” pungkas Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya