SOLOPOS.COM - Laga uji coba PSS Sleman dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/6/2022). (Harianjogja.com-Jumali)

Solopos.com, SLEMAN — Hasil miror diperoleh PSS Sleman dalam laga uji coba kontra Bali United di kandangnya, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (4/6/2022) malam. Skuat berjuluk Elang Jawa itu harus mengakui kehebatan jawara Liga 1 musim lalu dengan skor tipis 1-2.

Kedua gol Bali United dalam laga tersebut masing-masing dilesakkan William Pacheco pada menit ke-21 dan Ilja Spasojevic pada menit ke-57. Sedangkan PSS bisa memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti Hambali Tholib pada menit ke-34.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sejak awal babak pertama, Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menurunkan Boaz Solossa di lini depan yang disokong Miftahul Hamdi, dan Irkham Mila. Sedang lini tengah diisi Wahyu Sukarta, Hambali Tholib dan Fandi Eko. Sementara di lini belakang, PSS mengandalkan Dedi Gusmawan, Marko Sandi, Deri, Bagus Nirwanto dan M. Ridwan sebagai kiper.

PSS yang tampil dihadapan pendukung langsung menekan. Peluang pertama dari Miftahul Hamdi tapi bisa ditepis Raka Surya. Begitu juga peluang dari Boaz yang masih melebar.

Keasikan menyerang, PSS justru kebobolan pada menit ke-21. Berawal dari tendangan pojok, William Pacheco bebas berhasil menanduk bola muntah hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Bali United.

Baca juga: PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan di Kaliurang, Ini Alasannya

Namun, pada menit ke-34, PSS Sleman mampu menyamakkan kedudukan melalu tendangan penalti Hambali Tholib. Penalti diberikan kepada PSS setelah Hambali dijatuhkan di kotak penalti.

Hambali yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya untuk menjebol gawang Bali United yang dijaga Raka Surya.

Skor imbang ini pun bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, PSS melakukan sederet perubahan. Boaz Salosa ditarik keluar digantikan Todd Ferre, sedangkan Hambali digantikan Riki Dwi.

Baca juga: Gavin Tinggalkan Bali United, Beri Sinyal ke Persis Solo?

Namun perubahan itu justru membuat PSS kedodoran hingga akhirnya kembali tertinggal lewat gol Ilja Spasojevic pada menit ke-57. Spaso, sapaan Spasojevic, menjebol gawang PSS setelah memanfaatkan miskomunikasi di antara pemain PSS.

Tertinggal 2-1 membuat PSS bangkit dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha yang dilakukan PSS masih jauh dari harapan. Beberapa kali serangan memanfaatkan kecepatan dari Riki Dwi dan Todd Ferre masih mampu dipatahkan lini belakang Bali United. Hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit tanda akhir pertandingan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bali United.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul: PSS Sleman Dibekuk Bali United 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya