SOLOPOS.COM - Logo PSS Sleman (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMANSetelah Emile Linkers yang kini tengah mengikuti seleksi, satu lagi pemain asing siap merapat ke PSS Sleman. Adalah Josh McGuire, pemain asal Australia yang musim terakhir merumput bersama PSPS Pekanbaru yang menyatakan ketertarikannya untuk bergabung bersama Super Elang Jawa (Elja).

Manajer PSS Supardjiyono mengatakan, pemain berusia 33 tahun itu menyatakan ketertarikannya untuk merapat ke Sleman.
Akan tetapi, pihaknya belum memutuskan untuk menerima pemain yang berposisi sebagai gelandang itu untuk bisa mengikuti seleksi.Pasalnya, ia masih harus berkomunikasi dengan pelatih terlebih dahulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengakui, kualitas Josh selama ini cukup bisa diandalkan sebagai jenderal lapangan tengah. Akan tetapi, menurut dia, posisi PSS yang belum mendapatkan kepastian akan berkompetisi di kasta mana, membuatnya cenderung berhati-hati dalam memilih pemain.

Selain itu, dirinya juga menghargai keputusan dan program yang telah disusun oleh pelatih. Dikatakannya, pelatih tentu memiliki gambaran sendiri tentang komposisi yang sudah mulai disusunnya. “Jadi, intinya setiap kali mendatangkan pemain, kami harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim,” ucapnya, Senin (16/12/2013).

Pelatih Kepala PSS Sartono Anwar mengaku belum memberikan rekomendasi apapun lagi setelah 10 pemain yang direkomendasikannya beberapa hari lalu. Hingga kini, ia masih melihat lagi potensi dan kemampuan mental serta teknis pemain.

Ia mengaku berencana akan memeperbanyak stok pemain di posisi gelandang. Pasalnya, ia ingin memperoleh komposisi tim yang
mengandalkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek. “Untuk menjalankan komposisi ini, mutlak membutuhkan stok
gelandang-gelandang yang memiliki mobilitas tinggi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya