;

PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan di Kaliurang, Ini Alasannya

PSS Sleman menjalani pemusatan latihan adi kawasan Kaliurang yang akan berlangsung selama sepekan.
SHARE
PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan di Kaliurang, Ini Alasannya
SOLOPOS.COM - Para pemain PSS Sleman saat berlatih di Lapangan Trisakti, Badung, Bali, Minggu (27/3/2022) lalu. Saat ini mereka tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, DIY. (Antara/HO/Pssleman.id)

Solopos.com, JAKARTA – PSS Sleman saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY, dalam rangka persiapan diri menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Demikian diungkapkan manajer tim Dewanto Rahadmo. Dikutip dari situs resmi klub, Senin (23/5/2022), Dewanto menjelaskan, pemusatan latihan PSS Sleman ini telah dilakukan sejak 22 Mei 2022 dan akan rampung pada 29 Mei 2022.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain,” ujar Dewanto.

Dewanto menjelaskan, pemilihan Kaliurang sebagai tempat pemusatan latihan PSS Sleman selama satu pekan karena dirasa cocok sebagai tempat untuk menempa fisik para pemainnya.

Selain itu, dia menjelaskan banyak tim yang memilih Sleman sebagai tempat pemusatan latihan, sehingga tidak ada salahnya PSS melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Resmi Berpisah dengan Persis Solo, Miftahul Hamdi Hijrah ke PSS Sleman

Menurut Dewanto, Kaliurang juga dinilai cukup representatif untuk melakukan pemusatan latihan karena memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk menempa fisik para pemain.

“Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar-pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun ofisial,” ujar Dewanto.

Baca Juga: Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif

“Harapannya dari pemusatan latihan ini walaupun pemain belum lengkap tapi kami sudah membangun fondasi yang kuat. Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung,” sambung dia.

“Untuk pemain yang ikut ada 21 orang saat ini. Mungkin nanti akan bertambah dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja,” pungkasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago