SOLOPOS.COM - PSS Sleman (pssleman.id)

Solopos.com, DENPASAR – PSS Sleman menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyoroti keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada kapten PSS, Bagus Nirwanto.

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (07/03/2022) malam, PSS Sleman kalah dengan skor 1-2 dari Bhayangkara FC. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu awalnya mampu unggul lebih dulu melalui Wander Luiz. Namun, Bhayangkara mampu membalikkan kedudukan lewat gol Herman Dzumafo dan Dendy Sulistiawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Irfan Jauhari Tajam Bersama Persija, Keuntungan Buat Persis Solo

“Saya sedikit berkomentar dengan keputusan dari wasit, terutama kartu merah dari Bagus Nirwanto. Karena kalau saya lihat itu tidak layak untuk kartu merah. Jadi situasi akhirnya berubah terutama di taktikal sehingga di akhir babak kedua kita sulit untuk menyamakan kedudukan atau bahkan comeback,” ujar Putu seperti dilansir pssleman.id.

Hasil ini membuat PSS Sleman melanjutkan tren negatif. Sebelumnya, mereka ditahan imbang PSM Makassar 0-0 dan kalah dari Persikabo 0-2. PSS pun kini tertahan di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 32 poin.

Putu Gede mengaku akan melakukan evaluasi kepada timnya. Hal itu demi bisa meraih hasil yang maksimal pada laga selanjutnya.

“Ada perubahan yang cukup baik di tim ini yaitu adanya antusias, keinginan untuk tampil baik dan fight, itu yang saya apresiasi. Namun kembali lagi kami kelengahan. Apa yang kami perbaiki terutama saat transisi bertahan dan pengambilan keputusan,” terangnya.

Baca Juga: Lawan Farmel FC, Persipa Pati Diminta Tak Terprovokasi

Pelatih asal Bali itu menargetkan PSS bisa kembali masuk ke 10 besar klasemen Liga 1. Saat ini, PSS terpaut empat poin dari Persita Tangerang yang berada di posisi ke-10.

“Tentu saya masih optimistis. Karena kami punya sisa 5 pertandingan dan tim-tim papan atas sudah kita lewati. Kami akan menghadapi sesama kompetitor di papan tengah dan papan bawah. Saya pikir sangat realistis kalau target 9 poin dan semoga bisa dimaksimalkan oleh pemain PSS,” tandas Putu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya