SOLOPOS.COM - PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Solopos.com/Haryono Wahyudiyanto)

Solopos.com, SAMARINDA—Borneo FC Samarinda untuk kali pertama bakal berlaga di luar kandang saat menghadapi PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (7/7/2022) malam.

Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mempertahankan reputasi belum pernah terkalahkan pada ajang pra-musim, hingga lolos menuju babak empat besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengakui para pemainnya bakal melakoni ujian yang berbeda, yakni menghadapi tim dengan materi pemain bagus di luar kandang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

“Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, ada dua leg pada babak semifinal ini, dan kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik,” katanya.

Menurut Milo, tim PSS Sleman punya kemiripan dengan Borneo FC yakni bermain bagus saat bertanding di hadapan para suporter pendukungnya.

“Kami akan berusaha meruntuhkan reputasi itu, karena itu kami akan berusaha keras meraih hasil kemenangan saat main di luar kandang,” kata Milo.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

Milo tidak memungkiri PSS Sleman punya pemain asing yang bagus, begitu juga dengan materi pemain mudanya yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Kami instruksikan kepada para pemain untuk fokus menghadapi pertandingan, semoga leg pertama ini kami bisa punya modal bagus menatap laga selanjutnya di Samarinda,” jelasnya.

Pemain Borneo FC Wildansyah mengaku siap menjalankan taktik dan strategi pelatih saat pertandingan. “Kami akan berjuang maksimal, dan memang harus kami akui ini laga yang berat, namun kami harus tetap berusaha mewjudkan hasil terbaik untuk tim,” jelas Wildansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya