SOLOPOS.COM - PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Solopos.com/Haryono Wahyudiyanto)

Solopos.com, SLEMANPSS Sleman akan menjamu Borneo FC Samarinda pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menyebutkan ada sedikit kendala timnya menjelang laga melawan Borneo FC. Kendala itu adalah kelelahan pemain seusai menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada babak perempat final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada faktor kelelahan karena kami melakukan perjalanan darat, Jumat malam bertanding, Sabtu pagi balik Sleman. Senin kami baru kembali melakukan latihan,” ujar Seto, sapaan akrabnya pada sesi pre match press conference, Rabu (6/7/2022) siang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, seperti dikutip dari Official Site PSS Sleman.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

Mengenai waktu istirahat penggawa Laskar Sembada, alumnus SMAN 1 Prambanan ini menyatakan timnya memiliki masa istirahat yang cukup dan harapannya mampu memaksimalkan waktu yang ada.

“Persiapan kami tidak beda jauh dengan sebelumnya. Kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada karena tidak terlalu banyak karena tersisa 22 pemain. Hal tersebut terjadi karena faktor cedera dan akumulasi, sekali lagi kami akan memaksimalkan pemain yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya Pelatih Kepala Borneo FC, Milomir Selslija memberikan pesan cinta yang berbentuk pujian kepada Seto. Ia menyatakan PSS memainkan sepak bola terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Itu bisa-bisanya Coach Milo aja sih,” respons Seto dengan nada bercanda menanggapi hal tersebut.

“Kami berteman baik dan saling mendukung. Kami masih jauh dari apa yang diharapkan dan mudah-mudahan menjadi pembelajaran serta ke depannya lebih baik lagi. Terima kasih Coach Milo untuk pujiannya yang membuat kami melayang namun semoga tidak membuat kami jatuh,” tutur jebolan SSB PS Kalasan ini.

Tidak ingin pujian dari Milo bertepuk sebelah tangan, Seto merespons balik dengan pujian kepada pelatih kelahiran Bosnia tersebut.

Baca Juga: PSS Jadi Ujian Pertama Borneo FC Tampil Away di Piala Presiden 2022

“Saya pikir Borneo FC adalah tim bagus. Hal itu terlihat ketika mereka mengalahkan PSM yang notabene wakil Indonesia di Piala AFC. Kekuatan mereka luar biasa, apalagi dengan adanya pemain asing mumpuni. Ini yang menjadi perhatian walau semua pemain Borneo FC memiliki kualitas yang sama,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya