SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga uji coba PSIS vs Persebaya. (Twitter.com)

PSIS VS Persebaya, laga uji coba di Stadion Jatidiri masih nihil gol.

Semarangpos.com, SEMARANG — Duel bertajuk uji coba antara PSIS Semarang dengan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017), berjalan cukup alot. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta alias 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lapangan Stadion Jatidiri yang becek setelah diguyur hujan deras, rupanya tak mengurangi semangat PSIS Semarang untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya. Terbukti, sejak awal laga PSIS vs Persebaya, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu langsung menyerang dan beberapa kali menciptakan peluang.

Pada menit ketiga, PSIS bahkan nyaris menciptakan keunggulan melalui free kick Hari Nur Yulianto. Sayanynya, bola sepakan Hari Nur mampu diblok kiper Persebaya, Miswar S.N. dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gagal menciptakan gol, PSIS tak tampak berputus asa. Johan Yoga dkk. terus memberi tekanan ke pertahanan Persebaya yang diperkuat mayoritas pemain muda.

Selama 10 menit laga berjalan PSIS berhasil menguasai jalannya laga. Skuat Mahesa Jenar banyak mengandalkan serangan dari sisi kanan melalui pergerakan Safrudin Tahar dan M. Yunus.

Pada menit ke-15, PSIS kembali mendapat peluang emas setelah terjadi kemelut di depan gawang Persebaya. Sayang, peluang tersebut gagal dimanfaatkan para pemain PSIS dengan sempurna. Sepakan M. Yunus masih mengenai tiang gawang Persebaya.

Di menit ke-23, PSIS lagi-lagi mendapat peluang emas. Kali ini melalui serangan balik yang dibangun Hari Nur dan Johan Yoga. Namun, peluang itu lagi-lagi kandas setelah sepakan Hari Nur terlalu lemah hingga mampu bola mampu ditangkap kiper Persebaya.

Pada menit ke-33, PSIS melakukan pergantian pemain. Juni Riadi yang dinilai kurang memberi kontribusi ditarik keluar dan digantikan Dani Raharjanto. Hadirnya Dani rupanya belum memberikan perubahan. Terbukti hingga laga babak pertama berakhir, PSIS belum mampu menembus pertahanan Persebaya yang diperkuat para pemain muda.

KLIK DI SINI untuk Berita Sebelumnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya