SOLOPOS.COM - Carlos Fortes (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG–Bomber anyar PSIS Semarang Carlos Fortes bakal melakoni laga emosional saat bertemu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Fortes bakal menghadapi tim yang dibelanya musim lalu di depan ribuan suporter PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/7) pukul 16.00 WIB.

Meski merupakan pemain baru, Fortes langsung nyetel dalam permainan skuat Mahesa Jenar. Kerja samanya dengan pemain lainnya seperti Taisei Marukawa menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan catatan Piala Presiden 2022, Fortes kini merupakan striker tersubur dengan 5 gol dalam 5 penampilan. Dia mengungguli Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), M Pato (Borneo FC Samarinda) dan Rafael Silva (PS Barito Putera) yang mencetak 3 gol.

Baca Juga: Hadapi Singo Edan, Ini Strategi PSIS di Semifinal Piala Presiden 2022

Pemain berkebangsaan Portugal itu juga menciptakan 2 assist bersama rekan satu tim Wawan Febriyanto yang memuncaki daftar top assist dengan 4 assist.

Musim lalu saat berseragam Singo Edan, Fortes tampil 31 pertandingan di Liga 1. Selama berkostum biru Arema, mantan pemain Timnas Portugal U-20 itu menciptakan 20 gol yang membantu Arema menampati posisi empat klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Fortes juga terpilih sebagai pencetak gol terbaik Liga 1 musim lalu. Gol itu diciptakan melalui tendangan akrobatik  saat lawan Persija Jakarta.

Baca Jutga: Jadwal Semifinal Piala Presiden Hari Ini, PSIS Main Sore, PSS Malam

Pelatih PSIS Sergio Alexandre menuturkan Fortes sudah menjadi bagian PSIS. Fortes, kata dia, punya motivasi yang bagus untuk meraih hasil yang baik bersama Mahesa Jenar.

“Sekarang Fortes main untuk PSIS, tentu pelatih dan pemain Arema tahu bagaimana Fortes bermain. Tapi yang paling penting Fortes punya motivasi yang bagus di sini. Fortes sangat senang di sini dan melakukan tugasnya dengan bagus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya