SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. (Instagram-@psisfcofficial)

Solopos.com, SOLOPersis Solo dan PSIS Semarang tergabung dalam Grup A turnamen pramusim Liga 1 2022-2023. Grup A yang digelar di Stadion Manahan Solo juga beranggotakan PSS Sleman, Dewa United dan Persita Tangerang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi dalam keterangan resmi menyambut positif turnamen pramusim kali ini. Menurutnya, turnamen pramusim ini bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2022-2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah kami berada di Grup A, main di Solo jaraknya cukup dekat dari Semarang. Apalagi Grup A ada 5 tim sehingga nanti akan ada banyak variasi dan menambah jam terbang pemain-pemain sebelum Liga 1 digelar,” tutur Yoyok Sukawi dikutip dari situs resmi PSIS, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga: Persis Solo Antusias Hadapi PSIS di Turnamen Pramusim Liga 1

Selain itu, bermain di Solo akan memudahkan suporter PSIS baik Panser Biru maupun Snex untuk mendukung langsung Laskar Mahesa Jenar di Stadion Manahan.

“Alhamdulillahnya lagi kami bisa didampingi oleh suporter karena jaraknya cukup dekat. Bismillah, kami siap hadapi piala pramusim kali ini dan semoga bisa memberikan hasil terbaik,” tutup Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah melakukan drawing turnamen pramusim 2022 yang disiarkan langsung lewat YouTube resmi PT LIB. Dalam pramusim itu, Persis Solo bakal bertemu dengan PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derbi Jateng.

Baca Juga: Derbi Jateng Persis Solo vs PSIS Tersaji di Turnamen Pramusim Liga 1

Drawing pembagian grup dilakukan di Hotel Pullman, Kota Bandung, Minggu (29/5). Format turnamen sama seperti turnamen lainnya di mana babak grup akan dibagi menjadi empat grup.

Dua besar dari setiap grup akan bertanding di babak perempat besar. Di babak ini akan dilakukan single match, empat pemenang akan bertemu di semifinal dengan format tandang dan kandang. Babak final digelar kandang dan tandang pada 14 dan 17 Juli 2022.

Selain Stadion Manahan yang menggelar penyisihan Grup A, tiga kota lain yang menjadi tuan rumah turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 adalah Bandung, Malang dan Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya