SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat meninjau Stadion Jatidiri yang akan digunakan untuk uji coba kontra PSM Makassar, Jumat (27/5/2022). (Solopos.com-Dickri Tifani Badi)

Solopos.com, SEMARANG — Setelah lima tahun tak merasakan atmosfer Stadion Jatidiri, PSIS Semarang akhirnya bisa kembali menggelar laga di stadion terbesar di Kota Semarang itu. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu pun bakal melakoni laga uji coba kontra PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022).

Uji coba di Stadion Jatidiri ini merupakan yang kali pertama dilakoni PSIS Semarang seusai stadion kebanggaan warga Kota Semarang itu direnovasi. Sebelumnya, PSIS kerap menggunakan Stadion Citarum maupun meminjam stadion di luar Semarang untuk melakoni laga, baik kompetitif maupun uji coba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku bersyukur timnya bisa kembali ke Stadion Jatidiri. Kendati renovasi di Stadion Jatidiri masih belum 100% sempurna.

“Insyaallah, besok [Sabtu] kita uji coba kali pertama di sini [Stadion Jatidiri] melawan PSM Makassar. Untuk selanjutnya, uji coba lain dan kick off 2022,” jelas Yoyok saat dijumpai wartawan di Stadion Jatidiri, Jumat (27/5/2022).

Yoyok mengatakan Stadion Jatidiri sebenarnya mampu menampung sekitar 45.000 penonton. Namun pada laga esok, pihaknya hanya menyiapkan 15.000 kursi untuk penonton.

“Kapasitas di sini cukup besar, sekitar 45.000 [orang]. Tapi, kita sifatnya uji coba cuma menyiapkan 15.000 [penonton]. Seperti Anda lihat kursi-kursi belum terpasang. Enggak masalah bagi kami, karena semangatnya untuk kembali ke Stadion Jatidiri,” jelas Yoyok.

Baca juga: PSIS Semarang Welcome Pemain Anyar Lagi, Kali Ini dari Borneo FC

Kendati Stadion Jatidiri belum maksimal, Yoyok mengaku setelah laga uji coba tetap akan menggelar evaluasi secara menyeluruh. “Makanya, kita belum push kekuatan penuhnya. Nanti pelan-pelan, setelah pertandingan pertama akan ada evaluasi baik dari Panser Biru, panpel, evaluasinya apa. Ada perbaikan di sini, kami perbaiki. Ada kekurangan, kami perbaiki. Begitu terus sampai Stadion Jatidiri sempurna,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto, mengatakan telah mempersiapkan secara matang laga uji coba kontra PSM Makassar itu. Pihaknya juga sudah mencetak tiket mencapai 15.000 lembar.

“Kalau tiket sudah berkoordinasi dengan teman-teman Panser , Snex dan kita menggunakan medianya PSIS. Bahwa tiket yang tercetak 15.000. Kita mempermudah penjualan tiket dari sepekan kemarin dengan menjual di sembilan gerai. Kami juga buka tiket box di Citarum,” jelasnya.

Baca juga: Ini Harga Tiket Laga PSIS kontra PSM di Stadion Jatidiri

Danur meminta penggemar PSIS yang datang ke Stadion Jatidiri untuk membeli tiket. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap penonton saat memasuki stadion.

“Kita ada sweeping atau sortiran di beberapa titik. Orang yang masuk di sini, orang yang sudah membawa tiket,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya