SOLOPOS.COM - Pemain PSIS asal Brasil Bruno Silva. (Instagram—silva_bruno91)

Solopos.com, BEKASI – Striker PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, dijatuhi sanksi karena indisipliner. Penyerang berkepala plontos tersebut tidak terlihat dalam latihan tim tanpa pemberitahuan.

Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, saat ini sedang berada di Cikarang, Bekasi, untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2021-2022 melawan Persiraja Banda Aceh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan sanksi tegas kepada Bruno Silva dijatuhkan karena sang pemain bukan hanya sekali ini melakukan pelanggaran. Menurut dia, penyerang 30 tahun itu tidak muncul dalam latihan tim untuk menghadapi laga melawan Persiraja.

Baca Juga: Young Boys 2-1 Manchester United: Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sia-Sia

“Yang bersangkutan tidak datang latihan Selasa [14/9/2021] pagi tanpa pemberitahuan kepada pelatih atau manajemen,” ungkap Yoyok seperti diberitakan Antara.

Sanksi yang dijatuhkan, kata dia, berupa skors satu pertandingan PSIS serta pemotongan gaji. Menurut dia, tindakan indisipliner Bruno Silva dikhawatirkan berdampak terhadap kondusivitas tim.

Ia mengungkapkan tindakan indisipliner Bruno juga pernah dilakukan saat tiba-tiba meninggalkan latihan setelah berselisih paham dengan pemain lain.

Baca Juga: Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menegaskan tidak ada status pemain bintang atau pemain yang diistimewakan di PSIS. PSIS sendiri tetap bertahan di Cikarang untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (18/9) mendatang.

Sebelumnya PSIS mampu menahan imbang Persija Jakarta 2-2. Mahesa Jenar bangkit dari ketertinggalan 0-2 dalam pertandingan yang disertai hujan tersebut. Hasil ini membuat PSIS masih di papan atas klasemen Liga 1 dengan poin 4 hasil sekali menang dan sekali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya