[x] close
PSIS Semarang Lego 30% Saham
Solopos.com|jateng

PSIS Semarang Lego 30% Saham

PSIS Semarang bertekad melantai di bursa saham dengan diawali pembelian 30% saham oleh PT Wahyu Agung Group.

Solopos.com, KENDAL — PSIS Semarang bertekad melantai di bursa saham. Sebagai langkah awal, perusahaan konstruksi asal Surabaya, PT Wahyu Agung Group berminat membeli 30% saham PSIS.

Pembelian saham PSIS itu ditandai dengan penandatangan antara pemilik PT Wahyu Agung Group, H. Junianto, dengan manajemen PSIS di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6/2021). CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap bergabungnya Wahyu Agung Group dalam kepemilikan saham akan semakin memajukan klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

“Hari ini hari yang sangat bahagia untuk PSIS. Kami berdua dengan Pak Anto [sapaan Owner Wahyu Agung Group, H. Junianto] sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung Group membeli saham 30%,” ujar Yoyok seusai acara penandatanganan.

Baca Juga: Firli Bahuri Tak Hadiri Debat Terbuka soal TWK, Ini Alasan KPK

Yoyok menilai bergabungnya Wahyu Agung Group dalam kepemilikan saham PSIS akan memberikan sederet keuntungan. Salah satunya adalah semakin solidnya PSIS dalam dukungan baik finansial maupun manajerial. “Kami juga berkomitmen membesarkan bisnis PSIS,” tutur Yoyok.

Sementara itu, Junianto selaku pemilik Wahyu Agung Group, mengaku keputusannya membeli saham PSIS merupakan wujud rasa cintanya kepada klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

Training Ground

“Kebetulan saya asli Cangkiran, Boja [Semarang], dan sekarang pengusaha di Surabaya. Sejak kecil sampai tua cinta PSIS. Dengan cinta itu, saya memutuskan membeli saham PSIS. Saat usaha saya sudah maju, maka saya bertekad memberikan support PSIS dari sisi bisnis,” ujar Junianto.

Junianto juga berencana membawa PSIS melantai di bursa saham atau yang lebih dikenal dengan istilah Intial Public Offering (IPO).

Baca Juga: Serapan Anggaran Minim, Tak Usah Tambah Anggaran KPK!

Bukan hanya itu, Junianto juga menyiapkan sebuah lahan untuk nantinya akan digunakan sebagai training ground dan peremajaan armada transportasi penggawa PSIS.

“Kami juga berkomitmen membesarkan bisnis PSIS. Punya kekuatan lebih besar, baik secara finansial mau pun manajerial yang lebih baik,” lanjutnya.

PT Wahyu Agung Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya ini banyak menangani proyek-proyek nasional.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago