PSIS Semarang Dipastikan Bisa Pakai Stadion Jatidiri
Solopos.com|sport

PSIS Semarang Dipastikan Bisa Pakai Stadion Jatidiri

PSIS boleh menggunakan Stadion Jatidiri menyusul ditandatanganinya MoU antara manajemen PSIS Semarang dan Disporapar Jateng, Kamis (4/3/2021).

Solopos.com, SEMARANG – Klub sepak bola kebanggaan warga Kota Semarang, PSIS, resmi boleh menggunakan Stadion Jatidiri. Kepastian itu ditetapkan Kamis (4/3/2021), menyusuul ditandatanganinya memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepakatan bersama antara manajemen PSIS Semarang dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata atau Disporapar Jateng selaku pengelola Stadion Jatidiri.

Penandatanganan itu dilakukan di Kantor Disporapar Jateng, Jl. Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang. Penandatanganan itu dihadiri jajaran direksi PT Mahesa Jenar Semarang dan Kepala Disdikpora Jateng, Sinoeng N. Rachmadi.

Baca Juga: Pabrik Mobil Listrik Tesla di India, Indonesia Kebagian Apa?

Salah satu direksi PT Mahesa Jenar, Khairul Anwar, mengatakan dengan penandatangan MoU itu secara resmi PSIS Semarang pun sudah berhak menggunakan Stadion Jatidiri.

“Secara formal, PSIS sudah berhak menggunakan Stadion Jatidiri dengan melaksanakan kewajiban yang telah disepakati. Sekarang tugas PSIS adalah melakukan verifikasi Stadion Jatidiri ke operator Liga 1 agar bisa dipakai untuk kompetisi,” ujar Khairul, Kamis (4/3/2021).

Segera Verifikasi

Pernyataan senada juga disampaikan Sinoeng. Kepala Disdikpora Jateng itu meminta PSIS segara mengajukan verifikasi kepada operator Liga 1 yang menyatakan akan menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase.

“Ini menjadi momentum penting untuk menindaklanjuti surat penggunaan Stadion Jatidiri sebagai homebase PSI dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1. Maka harus segera diajukan ke operator liga,” tutur Sinoeng.

Baca Juga: Jajal Peluang Bisnis Restoran Virtual

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PSIS Semarang, Joni Kurnianto, menyampaikan terima kasih kepada Disporapar Jateng yang telah mengizinkan timnya kembali menggunakan Stadion Jatidiri. “Semoga dengan kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri akan memacu kami untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama Kota Semarang dan Jateng,” tutur Joni.

PSIS Semarang selama ini belum pernah menggunakan Stadion Jatidiri untuk laga kompetisi Liga 1. Sejak lolos ke kancah Liga 1 pada 2018, PSIS Semarang lebih banyak menumpang ke Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang saat menggelar laga kendang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago