Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

PSIS Paling Produktif di Piala Presiden, Ini Strategi Bhayangkara FC

Bhayangkara FC siap meredam agresivitas permainan PSIS Semarang dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.
SHARE
PSIS Paling Produktif di Piala Presiden, Ini Strategi Bhayangkara FC
SOLOPOS.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro (kiri) dan bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi, saat menghadiri jumpa pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/7/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG Bhayangkara FC siap meredam agresivitas lini serang PSIS Semarang saat keduanya bersua pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (3/7/2022).

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, tidak menampik jika saat ini lini serang PSIS Semarang sangat mematikan lawan. Hal itu terbukti selama Piala Presiden 2022, PSIS Semarang menjadi tim paling produktif dengan melesakkan 15 gol dalam empat laga.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Kendati demikian, Widodo menyatakan jika timnya tidak gentar meladeni perlawanan menyerang PSIS. The Guardians, julukan Bhayangkara FC juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam serangan PSIS.

“PSIS memang dianggap tim paling produktif dan kami sadar itu. Mereka berda dengan musim lalu. Tapi, kami sudah evaluasi dan menyiapkan strategi untuk meredam mereka,” ujar Widodo saat konferensi pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/7/2022).

Widodo tidak menampik jika barisan penyerang PSIS yang didukung gelandang kreatif asal Jepang, Taisei Marukawa, striker asal Portugal, Carlos Fortes, dan beberapa pemain lainnya sangat efektif dalam melakukan serangan.

Baca juga: Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Siapkan Skenario Adu Penalti

Meski demikian, bukan hanya barisan depan PSIS saja yang kerap menjadi momok tim lawan. Seluruh lini permainan PSIS juga layak diwaspadai tim lawan.

“Saya kira ini [PSIS Semarang] tim yang bagus, karena tiap lini, terutama depan, sangat produktif. Ini jadi pekerjaan rumah yang bukan hanya buat tim kami, tapi juga tim lain [saat Liga 1 bergulir],” jelasnya.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiya, mengaku siap meredam agresivitas lini depan PSIS Semarang. “Memang Marukawa dan Fortes sangat kompak dan bagus bersama PSIS. Tapi, kami sudah mempelajari dan siap mengantisipasi mereka. Kami sangat siap untuk laga besok,” ujar pemain yang berprofesi sebagai anggota Polri berpangkat inspektur dua (Ipda) itu.

Baca juga: Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Bhayangkara FC melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status runner up Grup C, setelah mengemas empat poin hasil dari satu kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Torehan poin The Guardians itu sebenarnya sama dengan Bali United yang menempati posisi ketiga klasemen Grup C. Meski demikian, Bhayangkara FC lebih berhak melaju ke perempat final karena unggul secara head to head dari Bali United.

Sementara itu, PSIS Semarang memang tampil cukup impresif selama babak penyisihan Piala Presiden 2022. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mengemas 15 gol dalam empat laga.

Bahkan PSIS mampu menempatkan pemainnya, Carlos Fortes, sebagai top scorer dengan 5 gol dan Wawan Febrianto sebagai top assist dengan empat operan berbuah gol.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode