PSIS Menang atas Persikabo di Piala Menpora 2021, Ini Kuncinya...
Solopos.com|sport

PSIS Menang atas Persikabo di Piala Menpora 2021, Ini Kuncinya...

PSIS Semarang menang 3-1 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 melawan Persikabo 1937 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih hasil apik pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 melawan Persikabo. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menang atas Persikabo 1937 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (25/3/2021).

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, merasa bangga dengan hasil positif yang diraih timnya dalam laga melawan Persikabo di Piala Menpora itu. Namun, terlepas dari kemenangan itu ia memberikan apresiasi atas penampilan para pemain muda yang sebelumnya tidak dimainkan.

“Alhamdulillah, hasilnya positif. Tapi, di luar hasil kita bisa memaksimalkan pemain yang pada pertama [lawan Barito Putera] tidak dimainkan,” ujar Imran saat menggelar jumpa pers seusai laga secara daring.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Dalam laga melawan Persikabo, PSIS memang menurunkan beberapa pemain muda yang sebelumnya jarang dimainkan seperti bek Wahyu Prasetyo dan penyerang Farrel Arya.

Wahyu bermain cukup apik dan mampu menggantikan peran Rio Saputro yang dicadangkan. Sedangkan Farrel justru mampu membuka keran gol PSIS dalam laga tersebut.

Kesempatan Pemain Muda

“Bukan hanya hasil yang kita cari, tapi bagaimana memberikan minute bermain ke pemain muda. Alhamdulillah, mereka mampu menjawab kepercayaan itu. Mereka tampil dengan semangan juang tinggi dan motivasinya bagus,” jelas Imran.

Dalam laga kontra Persikabo, PSIS memang tampil cukup solid. Meski kalah dalam penguasaan bola, PSIS mampu memporakporandakan pertahanan Persikabo melalui counter attack yang cepat.

Baca Juga: Ini Target Satya Wacana Saints Salatiga

Alhasil di babak pertama, PSIS sudah mampu unggul 2-0 lewat gol Farrel Arya pada menit ke-21 dan Fandi Eko Utomo di menit ke-25.

Pada babak kedua, konsentrasi pemain PSIS tidak buyar. Mereka bahkan mampu menambah keunggulan pada menit ke-80 melalui sepakan dari titik penalti oleh Pratama Arhan.

Sementara satu gol penghibur Persikabo diciptakan Firza Andika melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-89. “Senang, kami akhirnya diberi hasil terbaik. Terima kasih juga untuk coach karena pemain muda diberi kepercayaan untuk berkembang dan belajar untuk pertandingan selanjutnya,” ucap gelandang PSIS berusia 21 tahun, Eka Febri.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago