PSIS Matangkan Finishing Touch Sambut PSM
Solopos.com|sport

PSIS Matangkan Finishing Touch Sambut PSM

Skuat PSIS yang produktif selama babak penyisihan grup dalam Piala Menpora 2021 tak lantas jemawa menjelang menghadapi PSM Makassar.

Solopos.com, SEMARANG PSIS Semarang memang tampil cukup produktif selama babak penyisihan grup dalam Piala Menpora 2021. Meski demikian, bukan berarti skuat PSIS yang berjuluk Mahesa Jenar itu lantas jemawa menjelang menghadapi PSM Makassar.

PSIS Semarang dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada babak perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) malam. Tim besutan Dragan Djukanovic itu masih harus menempa teknik dan kemampuannya dalam melakukan penyelesaian akhir atau finishing touch. Terutama saat berada di depan gawang lawan.

Hal itulah yang dilakukan penggawa PSIS saat melakoni latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (5/4/2021) pagi. Dalam latihan itu, Dragan kembali mematangkan taktik dan mengasah finisihing Hari Nur Yulianto dkk.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

Saat melakoni latihan taktik, Dragan meminta para pemainnya untuk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat atau counter attack.

Tipikal Menyerang

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya. Kami memang fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” ujar Dragan seusai latihan.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak Jago Berimajinasi, Kamu Termasuk?

Pelatih asal Serbia itu mengaku puas dengan perkembangan timnya. Menurutnya, skuat PSIS Semarang menujukkan grafik perkembangan yang positif.

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang. “Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

PSIS lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A Piala Menpora 2021. Tak hanya juara grup, skuat Mahesa Jenar juga menjadi tim yang paling produktif dengan memasukkan sembilan gol, dan kebobolan enam gol.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago