SOLOPOS.COM - Oktafianus Fernando, pemain PSIS Semarang, harus menerima kekalahan atas Persebaya yang diciptakan lewat gol sang adik, Marselino Ferdinan. (psis.co.id)

Solopos.com, SURABAYA — PSIS Semarang harus menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya lewat gol injury time Marselino Ferdinan pada laga Liga 1 pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022).

Gol Marselino Ferdinan itu pun sangat meyakitkan bagi penggawa PSIS Semarang, tak terkecuali sang kakak, Oktafianus Fernando.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Ofan, sapaan Oktafianus Fernando, menerima kekalahan itu dengan lapang dada. Ia pun menilai bahwa adiknya telah bermain apik hingga mampu menjadi pahlawan kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang.

“Tentu sedih tim saya kalah. Tapi, kami harus berjiwa besar menerima kekalahan ini,” ujar Ofan saat sesi jumpa pers seusai laga.

“Mungkin ini harinya Marselino. Dia dapat shooting on target di menit terakhir,” imbuh Ofan mengomentari gol pada masa injury time yang diciptakan Marselino.

Baca juga: Gol Telat Marselino Ferdinan Bawa Persebaya Kalahkan PSIS Semarang

Pada laga ini, Persebaya sukses meraih tiga poin setelah menaklukan PSIS Semarang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Persebaya tercipta lewat tendangan keras dari luar kota penalti yang dilepaskan Marselino Ferdinan.

Menanggapi kekalahan timnya, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku kecewa. Ia menilai timnya gagal menerapkan game plan yang sudah direncanakan.

Game plan tadi tidak berjalan sukses. Possession dari bawah tidak terjadi. Sementara, Persebaya memiliki banyak peluang hingga berhasil di menit akhir. Game plan tidak berjalan dengan baik,” jelas Sergio.

Baca juga: 2 Kans Tuan Rumah Membentur Gawang, Persebaya kontra PSIS Masih Nihil Gol

Dengan kekalahan ini, PSIS Semarang pun harus tertahan di urutan ke-10 dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2022/2023. PSIS saat ini mengemas nilai tujuh, hasil dari dua kali kemenangan, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya