SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (tengah) berselebrasi dengan rekannya seusai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). PSIS menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Solopos.com, JAKARTAPSIS Semarang mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (18/9/2021).

Penyerang PSIS Hari Nur Yulianto menjadi bintang pada laga tersebut dengan melesakkan dua gol. Satu gol lain dibuat Jonathan Cantillana melalui titik putih. Persiraja memperkecil kedudukan melalui Paulo Henrique.

Promosi Asal-usul Watu Cenik Wonogiri dan Kisah Ceruk yang Dihuni Anak Macan

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih PSIS Imran Nahumarury hanya memasukkan satu pemain asing dalam starting lineup, yaitu Jonathan Cantillana.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Valencia vs Real Madrid Panaskan Persaingan

Sementara Persiraja memainkan empat nama legiun asing sejak awal yakni Leonardo Silva Lelis, Shori Murata, Vanja Markovic, dan Paulo Henrique.

Meski demikian, PSIS dan Persiraja tampil saling menekan pada babak pertama. Markovic melepaskan tendangan bebas yang melebar pada menit ke-26, dibalas sepakan Hari Nur yang diblok bek Persiraja pada menit ke 45+1.

Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Berlaga

 

Penalti

Pada paruh kedua, intensitas serangan kedua tim semakin meningkat. Situasi tersebut membuat kiper Persija Fakrurrazi melakukan pelanggaran terhadap Hari Nur Yulianto di kotak terlarang.

Wasit pun memberikan tendangan penalti kepada PSIS yang dieksekusi dengan baik oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-52.

Persiraja yang awalnya tertinggal 0-1, tersengat dan menghadirkan gol balasan 14 menit kemudian. Paulo Henrique menyundul bola hasil sepakan bebas Mohamad Rifaldi masuk ke gawang lawan. Itu menjadi gol keempat penyerang asal Brasil tersebut di Liga 1 musim terkini.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Bali United vs Persib Bandung

Kedudukan 1-1 tak membuat penampilan PSIS mengendur. Tiga menit setelah gol Persiraja, Mahesa Jenar mampu menambah skor setelah penyerang Hari Nur Yulianto mengonversi assist dari Komarodin, yang baru masuk pada babak kedua.

PSIS mengunci keunggulan 3-1 pada menit ke-88, lagi-lagi melalui Hari Nur. Hari sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Persiraja. Dengan demikan, pesepak bola berusia 32 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol di Liga 1 2021-2022.

Skor 3-1 pun tak berubah sampai pertandingan usai.

Baca Juga: Jelang PTM, Ribuan Pelajar di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Hasil itu membuat PSIS belum terkalahkan pada tiga laga Liga 1 Indonesia 2021-2022. Sebelumnya, mereka menaklukkan Persela Lamongan 1-0 dan menahan imbang Persija Jakarta 2-2. PSIS memiliki poin 7, sama dengan Bhayangkara FC yang pada pertandingan tadi sore mengalahkan Madura United 1-0. Namun Mahesa Jenar berhak di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Bagi Persiraja, itu menjadi kekalahan kedua di Liga 1 setelah pada laga pertama takluk 1-2 dari Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya