PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.
SHARE
PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng
SOLOPOS.COM - Para pemain PSIP Pemalang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persak Kebumen. (Instagram @psipofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIP Pemalang sukses mengunci tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Kepastian ini diperoleh PSIP Pemalang setelah pada laga terakhir babak 10 besar Grup F mengalahkan Persak Kebumen dengan skor 3-2 di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Senin (29/11/2021) sore.

Berkat kemenangan ini, PSIP tak hanya lolos ke babak semifinal. Klub berjuluk Laskar Benowo itu juga melaju ke babak empat besar Liga 3 Jateng dengan predikat juara Grup F.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Sementara itu, meski kalah, Persak Kebumen juga memastikan langkahnya ke semifinal. Skuat berjuluk Laskar Joko Sangkrip itu meraih tiket semifinal Liga 3 Jateng dari Grup F dengan status runner up grup.

Baca juga: Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

Persak Kebumen harus puas menjadi runner up setelah kalah head to head dengan PSIP. Meski pun kedua tim memiliki torehan sama, tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Secara agregat gol, Persak Kebumen juga lebih unggul dibanding PSIP Pemalang. Namun dari segi head to head, Persak Kebumen kalah dari PSIP Pemalang.

Ekspedisi Energi 2022

Sementara itu, dalam laga kontra Persak, PSIP memang wajib menang jika ingin melangkah ke babak semifinal. Hal ini dikarenakan dalam laga sebelumnya, PSIR Rembang meraih kemenangan atas PSISa Salatiga 2-1.

Dengan kemenangan itu, PSIR Rembang pun naik ke urutan kedua klasemen dengan torehan enam poin. Namun, PSIP mampu menggeser PSIR Rembang ke urutan tiga klasemen setelah menaklukan Persak Kebumen.

Baca juga: Top! Taklukkan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Ketiga gol PSIP Pemalang masing-masing diciptakan Ahmad Ibnu Yahya pada menit keempat, Husain Fajar Ramadhan pada masa injury babak pertama, dan Adi Purwanto di menit ke-74.

Sedangkan gol balasan Persak diciptakan Tri Hartanto pada menit ke-35 dan injury time babak kedua.

Di babak semifinal, PSIP Pemalang dan Persak Kebumen sudah ditunggu wakil dari Grup G, Persebi Boyolali, dan Persipa Pati. Namun penentuan juara Grup G antara Persebi dan Persipa baru digelar Selasa (30/11/2021) besok.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago