SOLOPOS.COM - Engkus Kuswaha mencetak gol pertama untuk PSIM Jogja ketika timnya menjamu Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (4/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pengajuan izin lebih awal ini diharapkan akan ditanggapi dan dikabulkan oleh aparat keamanan

Harianjogja.com, JOGJA—Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang PSIM Jogja memastikan telah mengajukan izin ke Polres Bantul terkait dengan rencana pertandingan PSIM melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis (18/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : PSIM JOGJA : Bonek Diundang Saksikan Laga Persebaya

Ekspedisi Mudik 2024

“Pada Jumat [6/5/2017] sudah kami [panpel] ajukan. Harapannya, izin dikabulkan, mengingat pentingnya laga ini,” kata Ketua Panpel PSIM, Brustam Iswanto, kepada Harian Jogja, Senin (8/5/2017).

Pengajuan izin lebih awal ini diharapkan akan ditanggapi dan dikabulkan oleh aparat keamanan. Sementara untuk melancarkan jalannya pertandingan, pria yang sempat bergabung dengan Badan Liga Amatir ini juga telah melakukan koordinasi dengan Bonek Korwil Jogja pada Jumat (5/5/2017) lalu.

Salah satu perwakilan Bonek Korwil Jogja, Sholahudin, menuturkan selama ini hubungan antara Bonek dan suporter PSIM sudah terbangun dengan baik. Dia berharap hal tersebut bisa menjadi salah satu modal penting bagi pemangku kepentingan untuk membuka pintu izin kedatangan suporter Persebaya Surabaya nantinya.

Selama ini belum pernah ada kasus penolakan Bonek oleh warga. Namun, Bonek memiliki kebiasaan silaturahmi dengan warga sekitar stadion. Silaturahmi itu dilakukan Bonek paling lambat sepekan sebelum pertandingan. “Ada tidaknya penolakan, kami [Bonek] sudah kebiasaan seperti itu [silaturahmi],” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya