SOLOPOS.COM - Striker RANS Cilegon FC, Cristian "El Loco" Gonzales, tengah menjalani latihan di Stadion Pakansari, untuk persiapan menghadapi PSIM Jogja pada semifinal Liga 2. (Instagram @rans.cilegonfc.official)

Solopos.com, SEMARANG — RANS Cilegon FC bakal menghadap PSIM Jogja pada laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021). Kick off laga yang memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan ini dimulai pukul 17.00 WIB.

Menghadapi PSIM Jogja, RANS Cilegon FC lebih diuntungkan. Selain memiliki masa recovery lebih lama, klub milik selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini juga tampil dengan kekuatan penuh. Sementara itu, di sisi lain, kekuatan PSIM Jogja akan sedikit tereduksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSIM Jogja akan tampil tanpa beberapa pemain pilar yang dihantam badai cedera. Meski demikian, RANS Cilegon FC tak boleh meremehkan Laskar Mataram, julukan PSIM Jogja.

Baca juga: PSIM Jogja Dihantam Badai Cedera, Seto: Pemain Los Dol Wae

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan semifinal merupakan langkah strategis menuju Liga 1. Meski demikian, laga itu tidak akan dilalui RANS Cilegon FC dengan mudah. Klub-klub semifinal memiliki kualitas yang sangat baik, termasuk PSIM Jogja. Rahmad sudah mengevaluasi kinerja tim selama babak delapan besar.

“Fokus pada pertandingan, tidak berpikir hal-hal lain. Perlu kerja keras dan motivasi tinggi untuk menghadapi PSIM Jogja. Kami tahu PSIM Jogja sangat digdaya di fase penyisihan, tim besar [Persis Solo] berhasil dikalahkan,” kata dia.

Ia pun akan mengoptimalkan seluruh pemain dan menyiapkan empat striker paling siap. Salah satu striker yang dipersiapkan yakni Cristian “El Loco” Gonzales, yang sudah mengoleksi 6 gol sepanjang Liga 2 musim 2021. Menurutnya sepak bola merupakan team work, sehingga meski tanpa pemain pilar, PSIM Jogja memiliki pemain pengannti yang berkualitas. Ia tetap mewaspadai para pemain pengganti PSIM Jogja.

“Kami sudah melalui banyak laga tanpa penonton, kami tidak perlu adaptasi lagi tanpa penonton. Pemain jangan sampai terbebani dengan kondisi itu,” imbuh Rahmad.

Baca juga: Persis Solo Keok Lawan RANS Cilegon FC, Gibran: Kalah Kok Ditakoni

Ia mengimbau para penonton untuk tidak datang ke stadion sesuai dengan aturan yang diterapkan penyelenggara liga. Ia mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokses) karena masih pandemi.

Pemain Rans Cilegon FC, Kurniawan, mengatakan tidak ada pilihan selain menang untuk melaju ke fase berikutnya. Pemain harus fokus dan kompak menghadapi Laskar Mataram. Ia berharap keberuntungan berada di RANS Cilegon FC.

“Kalau ada larangan datang ke stadion, ikuti saja di televisi. Tetap patuh prokes,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya