[ X ] CLOSE

PSI Solo Bantu Salurkan 600 Paket Beras dari Gibran untuk Warga Terdampak Covid-19

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI membantu menyalurkan bantuan beras dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke warga yang membutuhkan.
PSI Solo Bantu Salurkan 600 Paket Beras dari Gibran untuk Warga Terdampak Covid-19

Solopos.com, SOLO — DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Solo menyalurkan 600 paket bantuan beras dari Gibran Rakabuming untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat/PPKM Level 4.

Bantuan diserahkan para pengurus PSI Solo mulai dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan/kelurahan kepada warga langsung ke rumah mereka. Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, Selasa (3/8/2021) malam.

“Awalnya kami minta 500 paket beras, ternyata cepat sekali habis. Akhirnya kami tambah 100 paket beras, dan ini sudah habis juga kami salurkan. Petugas kami langsung datang ke rumah-rumah warga terdampak pandemi dan PPKM darurat,” terang Yoga, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Solo Ini Rutin Temani Istri Belanja di Pasar, Ternyata Ada Tujuan Lain

Anggota DPRD Solo di Komisi IV dari PSI itu mengatakan tidak berlama-lama dalam menyalurkan bantuan beras dari Gibran itu. Sebab kondisi lapangan banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan untuk menyambung hidup keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Yoga mengatakan tidak hanya PSI yang ikut menyalurkan bantuan beras dari Gibran itu. Partai politik lain di Solo juga ikut dalam kegiatan sosial itu.

Ada Penerima Bantuan dari Luar Kota

“Kalau dilihat dari distribusinya ke tiap partai dan sukarelawan, [beras] dari pribadi Mas Gibran, bukan dari anggaran Pemkot. Ketika kami mengambil beras di Loji Gandrung kami bertemu kawan-kawan dari parpol lain. Berasnya lima kilogram per paket,” katanya.

Baca Juga: Kagama Siap Bantu Peti Mati Untuk RS Rujukan Covid-19 Soloraya

Yoga menuturkan ada beberapa penerima bantuan beras dari Gibran yang tinggal di luar Solo, seperti Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar. Yoga mengaku menyalurkan bantuan beras kepada sasaran penerima setelah calon penerima menunjukkan KTP Solo.

DPD PSI Solo juga memastikan calon penerima benar-benar kategori terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat/Level 4. “PSI sangat mengapresiasi langkah Wali Kota Solo yang menyediakan bantuan beras begitu banyak untuk warga terdampak pandemi,” urainya.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Gibran memang kerap membagikan beras ketika blusukan atau bertemu dengan masyarakat. Mobil dinas Gibran Toyota Innova berpelat nomor AD 1 A sedikit diubah bagian belakang untuk mengangkut puluhan bungkus beras.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago