SOLOPOS.COM - Suares, Neymar dan Messi menjadi penyerang paling berbahaya Barcelona. Ist/barcacentral.com

PSG vs Barcelona bakal menjadi ajang pembuktian betapa sulitnya membendung trio penyerang Barcelona MSN.

Solopos.com, PARIS— Barisan pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) bakal mendapat tugas berat ketika menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (16/4/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thiago Silva dkk. akan bertemu trisula maut Barca yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, yang populer dengan sebutan MSN. Defender Les Parisien, julukan PSG, pernah membuktikan ketajaman MSN ketika kedua tim dipertemukan pada fase grup Liga Champions musim ini.

Pada saat bermain di Parc des Princes, Neymar dan Messi mencetak gol meski timnya kalah 2-3 dari PSG. Sementara di Camp Nou, Messi, Neymar, dan Suarez bergantian mencetak gol ke gawang Silvitore Sirigu untuk membalaskan kekalahan Barca di Prancis dengan menang 3-1.

“Kami sadar, leg pertama di kandang akang sangat penting. Barca sangat efektif dalam counter-attack dan punya striker-striker hebat. Menurutku, Messi, Neymar, dan Suarez masuk tiga pemain terbaik di dunia,” urai Silva, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (14/4/2015).

Sebagai sesama rekan di Timnas Brasil, Silva sangat mengetahui kualitas Neymar. Dia mengakui bakal sulit untuk menghentikan pemuda berusia 23 tahun tersebut. “Dia tidak bisa diprediksi, kami tidak bisa mengetahui pasti apa yang dia akan lakukan dan tidak tahu ke mana dia akan mendribel bola,” urai Silva.

Neymar tampil impresif dalam penampilan terakhirnya bersama Blaugrana, jululan Barca. Eks pemain Santos itu mengemas satu gol dan menyediakan assist bagi gol Lionel Messi dkk. ketika Barca  ditahan imbang Sevilla 2-2 di Liga Primera, akhir pekan lalu.

Namun pertandingan di markas Sevilla menyisakan kekesalan di hati Neymar. Dia terlihat marah ketika ditarik keluar Pelatih  Luis Enrique ke bangku cadangan ketika pertandingan menyisakan sekitar 15 menit.

Sayangnya, PSG terancam menyisakan lubang di barisan pertahanan. Silva kehilangan partner di jantung pertahanan Les Parisiens dengan cederanya David Luiz. Meski demikian, bek sentral asal Brasil itu mendapat tandem yang juga berasal dari Negeri Samba, Marquinhos, untuk mengawal pertahanan PSG.

Sementara itu, barisan pertahanan Barca tetap harus mawasdiri meski PSG tidak menurunkan bomber Zlatan Ibrahimovich yang terkena sanksi.  Lini belakang raksasa Catalan itu tampak keropos ketika ditahan imbang Sevilla 2-2. Saat itu, bek sentral Blaugrana, Gerard Pique, menjadi sorotan karena membiarkan Jose Antonio Reyes menyusun proses gol kedua Sevilla.

Barca pun sepertinyamembutuhkan Javier Mascherano untuk menambal jantung pertahanan mereka. Sementara itu, sisi kanan pertahanan Blaugrana tidak akan diperkuat Dani Alves yang terkena suspensi. Sebagai gantinya, Adriano akan menempati posisi itu.

“Kami harus meminimalisir kesalahan sebisa mungkin dan tidak kebobolan. Mereka punya para pemain berkualitas yang tidak perlu banyak peluang untuk mencetak gol-gol. Mereka sangat berbahaya dalam memecah pertahanan,” urai Adriano, seperti dilansir Yahoosports. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Kemonceran Trisula MSN Musim Ini
Messi    Suarez  Neymar
Liga Primera
Laga                                     31           22           26
Gol                                      34           10           18
Assist                                  15           9              5
Tembakan per Laga   4,8          2,8          2,7%
Operan Sukses             82,5%    76,8%    80%

Liga Champions
Laga                                    8              5              7
Gol                                      8              4              3
Assist                                 3              1              –
Tembakan per Laga    5              4,4          2,6
Operan Sukses             86,8%    74,6%    83,7%

Sumber: Whoscored. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya