SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi, membawa timnya unggul sementara 1-0 atas Paris Saint Germain pada perempat final leg pertama Liga Champions di Parc des Princess, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Barcelona, Lionel Messi, membawa timnya unggul sementara 1-0 atas Paris Saint Germain pada perempat final leg pertama Liga Champions di Parc des Princess, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS—Barcelona untuk sementara memimpin atas PSG 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Keunggulan Barca pada babak pertama diciptakan oleh pemain bintangnya, Lionel Messi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjamu tim tangguh Barcelona di markasnya, Parc des Princess, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB, PSG langsung menurunkan skuat terbaiknya. Zlatan Ibrahimovic, yang baru mendapat keringanan hukuman,  langsung diturunkan sebagai starter dengan mengisi posisi striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Begitu juga rekrutan terbaru PSG, David  Beckham, tak luput masuk dalam starting XI.

Di sisi lain, Barcelona tak mau kalah bersinar. Pelatih Tito Vilanova yang melakukan come-back pertamanya setelah absen dari proses penyembuhannya  mencoba menerapkan strategi menyerang dengan mengusung pola 4-3-3.

Barca mencoba mengambil kendali sejak peluit kick off ditiupkan wasit Wolfgang Stark, yang memimpin pertandingan. Namun, hal itu tak bertahan lama.

PSG yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya ganti mengambil alih. Pada menit keempat, PSG bahkan sudah mampu membuat peluang berbahaya melalui akselerasi Ezequiel Lavezzi. Sayang, sepakan Lavezzi, yang sempat diganggu Sergio Busquets, masih membentur mistar gawang Victor Valdes.

Barca tak ingin ketinggalan memberi respon. La Blaugrana tampil dengan ciri khas permainanya yang lebih banyak menguasai bola. Namun, skuat Catalan masih belum mampu menebus tembok pertahanan lawan.

Pada menit ke-18, PSG lagi-lagi memberikan tekanan. Sepakan keras Ibra, sapaan Ibrahimovic, nyaris menjebol gawang Barca. Namun, lagi-lagi peluang PSG mampu digagalkan Valdes.

Barca yang tampil lebih dominan, akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-37. Lionel Messi memberi keunggulan La Blaugrana setelah memanfaatkan umpan terukur Daniel Alves ke sisi kiri.  Messi yang lolos dari kawalan pemain belakang PSG pun tak kesulitan untuk menaklukan kiper Sirigu.

Unggul 1-0 tak membuat Barca mengendrkan serangan. Beberapa kali pergerakan Si Kutu, julukan Messi, membuat Sirigu harus berjibaku. Namun, keunggulan Barca tak bertambah, begitu juga PSG belum mampu mengejar ketertinggalan. Hingga akhir babak pertama keunggulan Barca tak terusik.

Susunan Pemain

PSG (4-2-3-1)

Sirigu (Gk); Jallet, Silva, Alex, Maxwell; Matuidi, Beckham; Moura, Pastore, Lavezzi; Ibrahimovic

Barcelona (4-4-3)

Valdes (Gk); Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Alexis, Messi, Villa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya