SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – PSG Pati tengah dalam performa terbaik jelang laga menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pada Rabu (9/11/2021) pukul 15.15 WIB. Tim milik Atta Halilintar itu optimistis membalaskan kekalahan 0-2 dari PSCS Cilacap di putaran pertama lalu.

Dalam laga terakhir, PSG Pati, berhasil menahan imbang pemuncak klasemen Grup C yakni Persis Solo dengan skor 1-1. Zulham Zamrun dan kawan-kawan sukses membuat lini pertahanan Persis Solo kocar-kacir. Pemain baru PSG Pati, Muhammad Fayrushi, pun sukses menunjukkan kualitasnya saat masuk sebagai pemain pengganti.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca Juga: Sempurna! Kalahkan PSISa, Persebi Belum Terkalahkan di Liga 3 Jateng

Ekspedisi Mudik 2024

Tim yang juga dikenal AHHA PS Pati itu pun tercatat sebagai tim tersubur di Grup C dengan raihan delapan gol. Namun, catatan positif lini serang skuat berjuluk Java Army tidak sebanding dengan lini pertahanan yang sudah sepuluh kali kebobolan. Jumlah itu tercatat sebagai tim kedua paling banyak kemasukan gol setelah HWFC yang kebobolan sebelas kali.

PSG Pati juga wajib menang dalam laga itu untuk mengamankan posisi dari zona degradasi. Saat ini PSG Pati berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi lima poin dari satu kemenangan atas HWFC serta dua hasil imbang saat melawan Persijap Jepara dan Persis Solo pekan lalu.

Sementara itu, dalam laga terakhir PSCS gagal meraih tiga poin saat bermain imbang 1-1 menghadapi PSIM Jogja pekan lalu Lalu, di pertandingan sebelumnya PSCS Cilacap gagal mempertahankan posisi pemuncak klasemen saat kalah 0-2 dari Persis Solo. PSCS Cilacap berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali Imbang, dan sekali kalah.

Pelatih PSG Pati, Joko Susilo, dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (8/11/2021) mengatakan PSCS Cilacap merupakan tim yang patut diwaspadai karena baru sekali kalah dan berada di papan atas klasemen. Menurutnya kesiapan tim telah berjalan baik dan sangat fokus untuk memenangkan pertandingan. Ia mengakui ada kendala di pemain namun ia menganggap itu hal wajar.

Baca Juga: Pakai Jersey No 10, Intip Latihan Perdana Irfan Bachdim di Persis Solo

“PSCS Cilacap tim sangat bagus dan saya mengenal pelatih PSCS Cilacap. Mereka memiliki catatan baik sekali di papan klasemen, baru sekali kalah dari Persis Solo. Tetapi kami sudah siap menghadapi mereka setelah mengevaluasi kekalahan putaran pertama 0-2,” kata Joko Susilo.

Pemain PSG Pati, Al Ghuzat, mengatakan seluruh pemain sudah memahami arahan pelatih dan rekan-rekannya dalam kondisi sangat baik. Para pemain siap memburu tiga poin untuk mengamankan posisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya