[ X ] CLOSE

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.
PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding
SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu. Terbaru manajemen PSG Pati, juga menerima sanksi bagi bek PSG Pati Syaiful Indra Cahya berupa larangan bermain selama empat pertandingan.

COO PSG Pati, Divo Sashendra, kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) mengatakan sanksi kepada Syaiful Indra Cahya baru diterima pada Rabu (20/10/2021) malam. Sanksi itu menjadi sanksi ketiga bagi pemain PSG Pati setelah Heri Setiawan dan Nurhidayat Haji Haris.

Heri Setiawan dijatuhi larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp50 juta. Sedangkan, Nurhidayat Haji Haris dilarang bermain selama tiga pertandingan dan denda Rp3 juta. Tim yang kini bernama AHHA PS Pati itu juga didenda Rp30 juta karena terlambat kick off saat melawan PSCS Cilacap lalu.

Baca Juga: Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Divo mengakui deretan sanksi yang diberikan kepada timnya bukan kabar yang menyenangkan. Semula ada dua pemain yang dijatuhi sanksi yakni Nurhidayat dan Heri Setiawan namun tambah satu pemain yakni Syaiful Indra Cahya.

Divo menerima sanksi bagi Nurhidayat setelah menyikut pemain lawan dengan keras. Namun ia merasa sanksi larangan beraktivitas selama enam bulan bagi Heri Setiawan sangat memberatkan.

“Pada insiden ini Heri tidak ada niatan untuk memukul wasit. Dia hanya menghalau wasit yang akan memberikan kartu, tidak benar-benar sengaja memukul. Jelas ini kan dua hal yang berbeda,” kata dia.

Protes Wasit

Divo juga menyayangkan sanksi untuk Syaiful Indra Cahya yang baru diterima manajemen. Syaiful Indra Cahya terekam kamera saat memprotes wasit bersama Heri Setiawan. Ia mengakui ada gerakan tambahan yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya. Tetapi, gerakan itu bukan gerakan berbahaya.

“Ini juga terbilang aneh, bagaimana mungkin dalam satu pertandingan yang sama, namun waktu diputuskannya sanksi bisa berbeda. Kalau dilihat dari videonya, Saiful tidak pantas dihukum sampai empat laga,” kata Divo.

Manajemen mengambil langkah banding kepada Komdis PSSI terhadap sanksi Heri Setiawan dan Syaiful Indra Cahya. Sedangkan untuk Nurhidayat tidak ada opsi banding sesuai yang tertera pada Salinan Keputusan Komdis PSSI.

Baca Juga: Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Divo mengatakan ada waktu sepekan untuk menyiapkan data-data ke meja banding. Ia berharap dalam dua hari ke depan seluruh berkas banding sudah siap. Langkah itu dipilih untuk mencari keadilan karena merugikan tim.

Ia menambahkan belum bisa memastikan para pemain terhukum itu bakal memperoleh hukuman tambahan dari manajemen. Saat ini manajemen masih berkoordinasi dengan para chairman PSG Pati untuk menentukan sanksi kepada para pemain itu. Jika ada sanksi, Divo memastikan akan segera memberi informasi lanjutan.

Ia menyampaikan pelatih hingga manajemen selalu menekankan kepada para pemain untuk lebih dewasa dan mengontrol emosi. “Kami selalu mengingatkan hal itu, jangan pernah bertindak yang merugikan diri sendiri dan akhirnya juga merugikan secara tim. Para pemain sudah mengaku menyesal dengan perbuatannya pada laga lawan Persijap Jepara lalu,” imbuh Divo.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago