SOLOPOS.COM - Para pemain Paris St Germain merayakan kemenangan melawan Olympiakos. (JIBI/Reuters/John Kolesidis)

Solopos.com, KARAISKAKI — Kesebelasan Prancis Paris Saint-Germain mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan gemilang. Menang 4-1 atas tuan rumah Olympiakos. Les Parisiens pun memuncaki klasemen grup C.

Bertandang ke Stadio Georgios Karaiskaki, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB, PSG seperti dilansir Detiksport menang lewat gol-gol dari Edinson Cavani, dua gol Thiago Motta, dan satu gol pemain debut Marquinhos. Sementara satu gol tuan rumah dilesakkan oleh Vladimir Weiss.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru semenit berjalan, PSG sudah mendapatkan ancaman bahaya. Tendangan keras dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang. Tiang gawang lagi-lagi menjadi penyelamat tim tamu kala tendangan David Fuster membentur tiang sisi kanan Salvatore Sirigu pada menit ke-16.

Tiga menit berselang, PSG unggul lewat sontekan Cavani menyambut umpan Maxwell. Zlatan Ibrahimovic menjadi peran penting dalam gol ini berkat umpan terobosannya kepada Maxwell. Melihat kiper Olympiakos Roberto maju menutup ruang, bek kiri tersebut menyodokan bola ke Cavani yang berdiri bebas dan langsung mencocorkanya masuk ke gawang.

Keunggulan PSG tak berlangsung lama karena tuan rumah sukses menyamakan kedudukan di menit ke-25. Weiss melakukan sebuah aksi ciamik kala melewati dua bek PSG, Marquinhos dan Thiago Silva, sebelum kemudian menaklukkan Sirigu.

PSG relatif sedikit lebih unggul penguasaan bola di babak pertama dengan catatan 52 persen berbanding 48 persen milik Olympiakos. Kendati demikian tim asuhan Laurent Blanc hanya mampu membuat satu sepakan tepat target dari satu upaya, sementara Olympiakos mampu membuat empat peluang mengarah ke gawang dari 10 upaya.

Sundulan Motta di menit ke-68 membawa PSG kembali unggul. Gol tercipta lewat skema tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Ezequiel Lavezzi.

Motta menggandakan torehannya di menit ke-73 lewat skema yang sama. Dari sudut lapangan, Lavezzi mengirim bola ke kotak dan disambut tandukan oleh Motta.

Tim tamu berkesempatan menambah gol ketika Ibrahimovic dilanggar oleh Andrea Samaris di kotak terlarang pada menit ke-81. Namun Ibrahimovic yang bertindak sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya setelah eksekusi penaltinya ditepis Roberto.

Marquinhos membawa PSG semakin menjauh setelah sundulannya menyambut umpan Motta dari tendangan penjuru menjebol gawang Olympiakos. Menjadi gol ketiga PSG dari tendangan penjuru di laga ini sekaligus gol terakhir yang tercipta. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya