SOLOPOS.COM - Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. (independent.co.uk)

 

Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. JIBI/independent.co.uk

Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.
JIBI/independent.co.uk

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, PARIS – Dua striker terbaik klub tajir Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani membantu timnya mengempaskan Olympique Lyon dengan kemenangan telak 4-0 di lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Senin (2/12/2013) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Ibrahimovic menyumbang dua gol yang kesemuanya diciptakan lewat tendangan penalti. Kini striker asal Swedia itu telah mengoleksi 11 gol di liga musim ini. Selain Ibrahimovic, Cavani menyumbang satu gol di menit ke-36 dan Thiago Silva menceploskan gol di menit ke-60.

Dengan kemenangan ini PSG semakin kokoh di puncak klasemen liga dengan koleksi 37 poin dari 15 pertandingan. Mereka unggul empat poin atas peringkat dua, Lille, yang pada pertandingan hari sebelumnya mengalahkan Valenciennes 1-0. Sementara Monaco berada di peringkat tiga dengan koleksi 32 poin, sedangkan juara liga tujuh kali Lyon terdampar di peringkat 10 dengan mengumpulkan 19 poin.

Dalam pertandingan ini pelatih PSG, Laurent Blanc, mengandalkan serangan dari sayap ketimbang serangan dari tiga gelandang di tengah. “Kami dalam masalah namun pelatih memiliki kepekaan bagus dengan mengubah taktik kami,” ujar gelandang PSG, Blaise Matuidi, kepada stasiun televisi Canal Plus seperti dilansir Reuters.

Awalnya Lyon melakukan start menjanjikan dan nyaris membuka keunggulan di menit ke-27 ketika Alexandre Lacazette melewati tiga pemain PSG. Namun tendangan bertenaganya membentur mistar gawang.

Selanjutnya PSG mengambil alih kontrol permainan. Cavani membuka keunggulan bagi tim tuan rumah melalui golnya dari sundulan kepala yang meneruskan sepak pjpk Lucas di menit ke-36. Hanya berselang lima menit, Cavani dilanggar kiper Lyon, Remi Vercoutre di area terlarang dan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

PSG melanjutkan dominasinya di babak kedua. Les Parisiens, julukan PSG, menambah dua gol masing-masing dari gol Silva di menit ke-60 dan penalti Ibrahimovic di menit ke-83. Hasil ini memperpanjang catatan PSG tak pernah kalah dalam 36 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya