SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama Bupati Bantul Suharsono dan Ketua KONI DIY Hadianto Ismangoen (kanan ke kiri) bersama-sama menekan tombol sirine sebagai penanda dibukanya Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (29/7/2017) sore. Porda DIY digelar dari 29 Juli-5 Agustus 2017. (Jumali /JIBI/Harian Jogja)

Keseriusan PS TNI Rakyat (Tira) untuk bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul semakin terlihat

Harianjogja.com, BANTUL — Keseriusan PS TNI Rakyat (Tira) untuk bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul pada kompetisi Liga 1 2018 mendatang semakin terlihat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : PS TNI Berubah Menjadi PS Tira Bantul

Selain mengajukan kandang Persiba Bantul tersebut sebagai kandang, Stadion Dwi Windu, Bantul juga telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru serta telah diverifikasi sebagai lokasi latihan.

“Ini tadi staf PT LIB, Bari T Boti sudah melakukan verifikasi. Tidak hanya lapangan, ruang ganti serta lampu Stadion Sultan Agung, mereka juga melakukan verifikasi ke Stadion Dwi Windu tempat kami berlatih nantinya. Hasilnya, sudah penuhi syarat, hanya perlu ada pembenahan sedikit dan akan segera kami benahi,” ujar Sekretaris PS Tira Yandri kepada Harianjogja.com, Rabu (24/1/2018) siang.

Sementara pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya mengakui bahwa ada verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB terkait dengan kelayakan stadion. Menurutnya secara sekilas pihaknya optimistis, stadion Sultan Agung lolos dalam tahap verifikasi.

“Hanya saja ada beberapa catatan yang harus segera dipenuhi, seperti keberadaan kursi single sheet di tribun VIP. Nanti malam juga pihak PT LIB akan melakukan pengetesan pencahayaan. Dan masalah ini kami serahkan sepenuhnya kepada pihak PS TNI yang akan menggunakan stadion,” ungkapnya.

Menurut Yandri, setelah dinyatakan lolos verifikasi, rencananya pihaknya akan mulai memindahkan para pemain dari Bogor ke Bantul. Rencananya, para pemain PS Tira akan menempati mess  pemain yang telah disediakan dan mulai menjalani latihan di Bantul pada pertengahan bulan depan.

“Untuk pasnya usai Piala Presiden. Ini saya juga sedang menuju ke lokasi mess yang rencananya mau kami pakai,” ujar Yandri yang datang ke Bantul bersama dengan pengurus PS Tira lainnya.

Mengenai launching tim, Yandri mengungkapkan pihaknya merencanakan launching akan dilakukan pada pertengahan Februari. Rencananya, manajemen PS Tira akan memperkenalkan ke publik nama PS Tira sebagai pengganti PS TNI dalam format pertandingan uji coba.

“Sedang kami pertimbangkan. Bisa nanti kami gelar uji coba melawan Bantul Selection pada saat launching tim, dan semua sedang kami persiapkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya