SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Yandri belum menjelsakan secara rinci kapan PS TNI resmi menyandang nama PS Tira Bantul

Harianjogja.com, JOGJA—DIY akan memiliki klub yang berlaga di Liga 1 2018. PS TNI positif bermarkas di Stadion Sultan Agung dan berganti nama menjadi PS Tira Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Umum PS TNI Yandri mengatakan, Tira adalah akronim dari TNI Rakyat. “Ini [perubahan nama dan perpindahan homebase] sudah kami usulkan ke PSSI,” ujar Yandri melalui pesan singkat kepada Harianjogja.com, Senin (15/1/2018) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Yandri belum menjelaskan secara rinci kapan PS TNI resmi menyandang nama PS Tira Bantul dan berlatih di Bantul. Sebab, timnya masih fokus mempersiapkan tim menuju turnamen pramusim Piala Presiden. “Kami fokus ke persiapan tim dulu. Nanti seusai Piala Presiden kami mulai latihan di Bantul,” ucap dia.

Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada menyiapkan 30 pemain untuk ikut Piala Presiden. Namun, hanya 28 pemain yang diboyong ke Surabaya. Dua pemain lainnya ditinggal karena cedera, yakni Pandi Lestaluhu dan Pijay Samallo. PS TNI memakai dua pemain asing dari jatah maksimal enam pemain, yakni Redouane Zerzouri dan Elio Martins. Laga pertama PS TNI di Piala Presiden adalah melewan Persebaya Surabaya di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) lusa.

Piala Presiden tahun ini PS TNI tergabung di Grup C. Selain menghadapi Persebaya, di grup tersebut mereka juga akan melawan Madura United dan Perseru Serui.  Sementara, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan beberapa waktu lalu Sekretaris PS TNI telah menanyakan beberapa hal terkait dengan fasilitas di Stadion Sultan Agung. Yandri juga telah meminta pendapat mengenai lokasi mes pemain.

“Kami sudah jelaskan semuanya. Kami juga berikan beberapa pertimbangan soal mes. Sampai kini kami juga masih menunggu kabar lanjutan dari mereka,” ucap Bagus.

Stadion Sultan Agung pernah digunakan Persiba Bantul ketika berlaga di Divisi Utama dan IPL. Sementara musim lalu dipakai bergantian oleh Persiba Bantul dan PSIM Jogja. Beberapa waktu lalu, Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PS TNI mengatakan, PS TNI akan pindah markas ke Bantul dan berganti nama. PS TNI masuk Liga 1 setelah mengakuisisi Persiram Raja Ampat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya