Proyek Tol Demak-Tuban Bakal Lewati 3 Kecamatan di Kudus, Mana Saja?

Proyek Jalan Tol Demak-Tuban akan melintasi tiga kecamatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng).
SHARE
Proyek Tol Demak-Tuban Bakal Lewati 3 Kecamatan di Kudus, Mana Saja?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan jalan tol. (Antara)

Solopos.com, KUDUS — Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), bakal dilewati protek Jalan Tol Demak-Tuban. Proyek tol ini merupakan kelanjutan dari Tol Semarang-Demak yang saat ini masih dikerjakan.

Bupati Kudus, Hartopo, membenarkan ada tiga kecamatan di Kudus yang bakal dilewati Jalan Tol Demak-Tuban. “Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Undaan, Mejobo, dan Jekulo,” ujar Hartopo, dilansir dari Antara, Jumat (11/2/2022).

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Meski demikian, Hartopo mengaku belum mengetahui desa di tiga kecamatan itu yang bakal dilalui Jalan Tol Demak-Tuban itu. Ia baru bisa mengetahui secara detail setelah ada sosialisasi terkait rencana pembangunan ruas Tol Demak-Tuban pada 15 Februari nanti.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Seksi II Ditarget Rampung 28 Oktober 2022

“Dimungkinan sosialisasi tersebut juga akan menyebutkan desa-desa yang dilalui proyek strategis nasional tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus, Arif Budi Siswanto, mengatakan tenaga konsultan pembangunan proyek Jalan Tol Demak-Tuban pernah ke kantor PUPR untuk membicarakan soal proyek jalan tol tersebut.

Ekspedisi Energi 2022

Hanya saja, kata dia, dirinya belum mengetahui tapak yang akan dilalui jalan tol tersebut. Sedangkan, rencana pengerjaannya diperkirakan pada 2025.

Sementara, pembebasan lahannya, imbuh dia, hingga kini juga belum dilakukan karena informasinya sosialisasi juga baru akan digelar pekan depan.

Baca juga: Penutupan Exit Tol di Jateng Diperpanjang

Camat Jekulo, Wisnubroto Purnawarman Jayawardana, membenarkan adanya rencana pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban yang melintas di wilayahnya. Meski demikian, ia belum mengetahui secara pasti lokasi yang akan dilewati proyek tol tersebut.

“Kami juga diundang sosialisasi rencana pembangunan tersebut pada Selasa [15/2/2022],” ujarnya.

Senada disampaikan Camat Mejobo, Aan Fitrianto, yang mengaku belum mengetahui pasti rencana pembangunan jalan tol tersebut. Namun informasi yang beredar ada tiga desa di Kecamatan Mejobo yang bakal dilintasi tol, yakni Desa Kesambi, Kirig, dan Temulus.

Untuk kepastiannya, kata dia, tentunya menunggu sosialisasi dari pihak terkait karena hingga kini juga belum ada sosialisasi terkait hal itu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago