SOLOPOS.COM - Para pekerja proyek membenahi saluran air milik PDAM yang sempat bocor saat pemasangan box culvert di Simpang Joglo, Solo, Selasa (14/6/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Aktivitas pekerja proyek memasang box culvert di Simpang Joglo, Solo, sejak 7 Juni lalu, sebagai bagian pembangunan rel layang Joglo menjadi tontonan warga sekitar. Mereka seolah mendapat hiburan dari kegiatan tersebut.

Mereka tak mau melewatkan kesempatan melihat setiap tahap proyek rel layang yang bersejarah tersebut. Pantauan Solopos.com, Selasa (14/6/2022) dan Rabu (15/6/2022) malam, warga antusias melihat aktivitas para pekerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan kalangan ibu-ibu juga ikut antusias melihat pengerjaan proyek tersebut, Ajeng misalnya, ia menyebut pengerjaan proyek di Simpang Joglo Solo merupakan hiburan di malam hari ketika ia suntuk dengan acara televisi.

“Bosen juga kadang nonton televisi, jadi ya sekalian keluar cari angin, nonton proyek, sambil ngobrol dengan warga atau kadang pegawai proyeknya juga,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com.

Bagus, warga Jl Manunggal (jalan dari arah Ngipang yang mengarah ke Simpang Jogja) mengungkapkan hal senada. Saat berbincang dengan Solopos.com, tampak menikmati setiap momen proyek yang berjalan.

Baca Juga: Kendaraan Berat Boleh Lewat Simpang Joglo Solo, Kecuali Pada Jam Ini

Sejak awal, ia menyaksikan pengerjaan proyek di Simpang Joglo, Solo. Menurutnya ini merupakan salah satu alternatif pelepas penat setelah bekerja.

Jembatan Rel Terpanjang

“Lumayan buat tontonan sambil wedangan. Dari awal kabarnya kan akan jadi jembatan rel terpanjang jadi tertarik nontonnya. Pekerjanya juga ramah, jadi kadang ngobrol sama tukangnya juga, cerita pekerjaan, buat temen ngobrol habis kerja,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com.

Menurut Bagus, salah satu yang paling menarik dari pengerjaan proyek tersebut adalah ketika eksavator bekerja, mulai dari mengeruk tanah hingga mengebor aspal.

Baca Juga: Warga Dapat Tontonan Gratis dari Proyek Simpang Joglo Solo, Kok Bisa?

“Ya pas eksavatornya jalan, ngeruk tanah atau ngebor, tertarik saja nontonnya, kadang enggak terasa sudah jam 12.00 malam, baru pulang,” ucapnya.

Banyaknya warga yang menonton proyek menjadi ladang rezeki bagi para pedagang di sekitar Simpang Joglo, Solo. Salah satunya Kusnadi, salah satu pedagang nasi goreng yang berjualan malam hari. Ia mengaku dagangannya cukup laris saat proyek berlangsung.

Pembelinya bukan hanya pekerja proyek, tetapi juga warga yang menonton proses pengerjaan di Simpang Joglo. “Lumayan laris apalagi pas masuk jam proyek jalan, ramai, yang beli biasanya ya warga. Mereka juga sambil nonton pengerjaan proyek begadang sampai malam jam 00.00 WIB,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya