SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meresmikan 10 proyek yang terdaftar dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kalimantan Timur, hari ini, Senin (15/9/2014).

Acara peresmian digelar di Terminal Keberangkatan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan. Presiden SBY beserta rombongan dijadwalkan hadir di lokasi peresmian pada pukul 09.15-09.30 WITA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam susunan acara yang diperoleh Bisnis/JIBI, presiden SBY akan disambut dengan nyanyian dan tarian tradisional, dilanjutkan dengan prosesi peresmian dan peninjauan bandara Sepinggan yang merupakan salah satu proyek MP3EI yang akan diresmikan.

Kesepuluh proyek yang diresmikan tersebut beberapa diantaranya adalah proyek peningkatan PLTU Embalut dengan nilai investasi Rp759 miliar, PLTG Peaking dengan nilai investasi Rp960 miliar. Kedua proyek tersebut berlokasi di Kutai Kartanegara.

Selain itu, dua proyek migas pun akan diresmikan oleh presiden SBY. Kedua proyek tersebut adalah pembangunan lapangan lepas pantai Sisi Nubi-2B yang dikoordinasikan dengan Total E&P Indonesie dengan nilai investasi Rp8,1 triliun dan pembangunan Lapangan Ruby Pipa Gas oleh Mubadala Petroleum.

Dua proyek MP3EI lainnya akan memasuki tahap peletakan batu pertama. Yaitu pembangunan Institut Teknologi Kalimantan yang akan dibangun di Balikpapan dan Institut Seni dan Budaya Indonesia yang dibangun di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Sebanyak 1000 tamu undangan bakal menghadiri kegiatan peresmian terminal baru bandara Sepinggan Balikpapan dan peresmian proyek MP3EI lainnya di Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya