SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Lembaga Swadayta Masyarakat Jogjakarta Goverment Watch (LSM JGW) bersama warga Kaliwaru, Congcat, Sleman akan menagih janji DPRD Sleman.

Sebelumnya DPRD berjanji akan mempertemukan warga dengan pihak terkait perizinan pembangunan Hotel atau Mega Mall di depan Polda DIY pada Senin (2/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Eksekutif JGW, Muhammad Dadang Iskandar mengatakan, tindakan ini terkait kesepakatan dengan Ketua DPRD Sleman Koeswanto yang menjanjikan mediasi warga dengan eksekutif dan pihak pengembang. “Kami akan mengajak 100 warga yang rupanya belum mengerti soal pembangunan ini,” kata Dadang, Mingggu (1/7).

Dadang menjelaskan, sebelumnya warga Kaliwaru mendapatkan sosialisasi terkait pembangunan ini namun tidak ada kesepakatan apapun. Namun tiba-tiba proses pembangunan terjadi padahal belum ada pemberitahuan sebelumnya.

“Ada kemungkinan proses pembangunan ini ilegal. Kami juga menduga proses pembangunan oini tidak ber-AMDAL dan membuat resah warga. Untuk itu kami minta pengembang menemui warga sebelum melanjutkan proyeknya,” tandas Dadang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya