SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Warga Dusun Kaliwaru, Condongcatur, Depok, Sleman akhirnya bertemu langsung dengan perwakilan PT Delta Merlin Dunia Properti yang tengah mengerjakan proyek yang berlokasi di depan Polda DIY.

Pertemuan itu digelar di Aula DPRD Kabupaten Sleman, Kamis (21/6).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Koordinator Warga Dusun Kaliwaru, Supriyanto mengatakan, pihaknya akan melihat jawaban pihak pengembang terkait proyek tersebut.

“Khususnya kami pertanyakan kenapa tidak pernah ada sosialisasi pada warga sekitar, yakni warga Dusun Kaliwaru. Selain itu kami juga dimintai tanda tangan dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), itu untuk apa?” Tanya Supriyanto.

Supriyanto menambahkan, tanda tangan itu diminta dari 25 warga yang rumahnya berdekatan dengan proyek itu. Mereka yang bersedia tanda tangan, langsung diberi uang Rp100.000. Ternyata, hingga kini tidak pernah ada keterangan soal rencana pembangunan.

Hal senada juga dikatakan Direktur Eksekutif Jogjakarta Goverment Watch (JGW) Muhammad Dadang Iskandar. Dia mengatakan, selama ini warga resah karena jam kerja proyek tidak pasti dan lebih banyak lemburnya.

Ketua DPRD Sleman, Koeswanto meminta maaf karena baru bisa memediasi pertemuan warga Kaliwaru dengan beberapa pihak yang diinginkan. “Kami berharap pertemuan ini bisa menyelesaikan seluruh masalah yang ada,” harapnya.

Hingga berita ini ditulis, warga masih berdialog dengan pengembang PT Delta Merlin Dunia Property. Menurut pengembang, sosialisasi sudah berlangsung dengan menurut aturan yang berlaku. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya