SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pekerjaan pemasangan keramik tribun Gedung Teater Karanganyar. Foto diambil Senin (15/11/2021)(Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pembangunan tahap kedua Gedung Teater Karanganyar mulai menyelesaikan pekerjaan di dalam, seperti tribune dan ruangan-ruangan persiapan.

Pantauan Soloposcom, Senin (15/11/2021) bangunan tersebut sudah berdiri dan tertutup atap membran. Pengerjaan konstruksi dan atap ini dilakukan pada tahap pertama yang berlangsung 2020 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan di bagian dalam, bangunan tempat duduk/tribune berbentuk setengah lingkaran menghadap ke panggung juga sudah terbangun. Namun, pada saat itu pemasangan keramik untuk tribune maupun lantai lainnya masih dalam proses. Demikian pula dengan sejumlah ruangan seperti ruangan persiapan dan toilet masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga: Keren, Pemudi Karanganyar Ini Juarai Duta Lingkungan Tingkat Nasional

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi, mengatakan pihaknya terus berupaya menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang ditentukan. “Ini dikerjakan terus. Akhir kontrak nanti tanggal 7 Desember [2021],” ujarnya, Rabu (16/11/2021).

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Fajar Amin, menambahkan tribune dengan 12 undakan tersebut belum dipasang kursi. “Untuk tempat duduknya belum pakai kursi. Karena untuk kursinya baru akan ada pengadaan dengan anggaran 2022, meskipun secara fungsi tribunnya sekarang juga sudah bisa dipakai,” ujarnya.

Ia menambahkan pembangunan gedung berkapasitas 600-650 orang tersebut saat ini belum menyentuh lahan parkir. Lahan yang akan digunakan sebagai tempat parkir masih berdiri bangunan gedung eks Baperlitbang.

Baca Juga: Pindah ke Kantor Baru, Pegawai DPMPTSP Karanganyar Lakukan Kirab

“Untuk lahan parkirnya ini masih terkendala penghapusan aset gedung eks Baperlitbang sehingga belum bisa kita lakukan sekarang. Sehingga kita menata landscape di sekitar gedung [Gedung Teater] saja,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bangunan dengan konsep kepak sayap burung garuda untuk tahap kedua (2021) ini senilai sekitar Rp6,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya