SOLOPOS.COM - Spanduk bertuliskan "Selamat Datang di Provinsi Madura" bertebaran di ruas jalan. (Facebook-Bima Primaga Yudha)

Provinsi Madura yang diusulkan sejumlah tokoh Madura kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo beberapa waktu lalu telah dikampanyekan dengan pemasangan spanduk, warga Madiun pun kaget dengan wacana tersebut.

Madiunpos.com, MADURA — Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha mengunggah foto di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) yang menyajikan spanduk-spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Provinsi Madura”. Spanduk berwarna merah dengan huruf putih tersebut terpasang di ruas jalan yang tidak disebutkan Bima secara detail.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lhoooo.. Kok sudah ada sepanduk Selamat Datang di Provinsi Madura,” tulis Bima kaget, Selasa (10/11/2015) pukul 20.02.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Rabu (11/11/2015) pagi, unggahan foto spanduk “Selamat Datang di Provinsi Madura” disukai 23 akun Facebook dan mendapat delapan komentar. Sebagian besar komentar menyesalkan adanya atribut yang mendukung Madura lepas dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pengguna akun Facebook Dany menilai Madura lepas dari Jatim agar bisa melakukan seleksi pegawai negeri sipil (PNS) dengan membutuhkan tenaga baru yang banyak. “Ben dijarne, paling ben enek lowongan PNS akeh,” tulis Dany di dalam kolom komentar.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Wong Madhioen menyesalkan tindakan kelompok-kelompok yang mendukung Madura menjadi provinsi baru. “Waahh..nambah lagi provinsinya,” tanggap Wong Madhioen.

Hal senada diungkapkan pemilik akun Facebook Joeneth Cah Setia Hati yang mengekspresikan ketidaksepakatan Madura lepas dari Jatim. “Waduuuuhh,” tulis Joeneth Cah Setia Hati.

Pengguna akun Facebook Seno Indrajit mengatakan semakin banyak provinsi di Indonesia bakal menyulitkan anak SD menghapal satu per satu. “Waahh dijamin anak SD tambah gak apal nama provinsi ki.. Jamanku 27 provinsi gampang ngapalne,” jelas Seno Indrajit.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya