SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (detik.com)

Singapura (Solopos.com)–Rencana Proton dan Mitsubishi untuk menciptakan mobil kecil rupanya bukan isapan jempol semata. Hal ini dipertegas President Director Proton Edar Indonesia, Gunther Scherz, yang mengonfirmasi hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proton berencana untuk memperkenalkan mobil itu paling cepat Desember 2012 ini dan paling lama di 2013 mendatang.

“Untuk pembuatan city car atau mobil kecil terbaru ini, Proton akan berkolaborasi dengan Mitsubishi untuk masa depan yang mempunyai nilai value tinggi,” ujar Scherz, di Singapura, Sabtu (24/9/2011).

Sebelumnya diberitakan Mitsubishi Motor Corporation akan berbagi suku cadang dan komponen dengan Proton dalam menciptakan mobil Global Small.

“Mitsubishi dan Proton pun bersama-sama berkomitmen untuk melaju bersama dan menciptakan mobil kecil yang ramah lingkungan dan berbahan bakar efisien. Dan ini menjadi hal yang baik untuk kami(Proton dan Mitsubishi) dalam segala hal,” kata Gunther Scherz.

Lelaki kelahiran Austria ini pun berjanji akan menciptakan kendaraan mungil masa depan yang tidak akan kalah dengan para pesaingnya.

“Dan nanti banyak anak yang enggan menggunakan kendaraan orang tua mereka, sehingga mereka memilih untuk memiliki kendaraan sendiri, oleh sebab itu kami menciptakan mobil kecil yang nyaman, dan dengan bentuk bagus dan harga yang kompetitif,” tambah Gunther Scherz dengan tersenyum.

(detik.com/ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya