SOLOPOS.COM - Aksi simpatik Stop Prostitusi Online di Solo Minggu (10/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Prostitusi artis menjadi perhatian mensos

Harianjogja.com, JOGJA – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menilai restorasi sosial diperlukan bagi selebritis yang menjadi korban kasus prostitusi artis.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

“Kami berencana untuk bertemu dan melakukan pembinaan karakter terhadap dua artis yang diduga terlibat dalam kasus jaringan prostitusi online tersebut,” kata Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip dari Antara, Jumat (11/12/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, faktor gaya hidup dirasa berpengaruh dan menjadi faktor utama perilaku prostitusi.

“Pada tingkat konsumerisme tinggi bertemu dengan kekuatan ideologi, kemungkinan perilaku pragmatis akan dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan, terkait tertangkapnya dua artis ibu kota berinisial NM dan PR oleh Direktorat Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri yang diduga terlibat jaringan prostitusi artis sangat perlu untuk dilakukan pembinaan.

“Keduanya yang saat ini berada di Panti Bina Sosial Cipayung akan diberikan pembinaan berupa revolusi karakter serta restorasi sosial,” katanya.

Sebelumnya Sub Direktorat III Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri menangkap dua rtis berinisial NM dan PR. Keduanya ditangkap di sebuah kamar hotel.

Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Umar Fana mengatakan berdasarkan pengakuan mucikari F dan O, pelanggan artis-artis ini memang kalangan atas.

Kejadian ini bukan kali yang pertama, pada 8 Mei 2015, Satreskrim Polres Jakarta Selatan juga menangkap seorang pria bernama Robbie Abbas di sebuah hotel berbintang di Jakarta Selatan. Robbie ditangkap karena diduga sebagai mucikari dan memiliki PSK dari kalangan artis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya