SOLOPOS.COM - Ribuan warga langsung merangsek ke lokasi makam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril seusai prosesi pemakaman berakhir pukul 12.10 WIB. (Bisnis/Wisnu Wage)

Solopos.com, BANDUNG—Meski belum waktunya, warga merangsek menuju pusara putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril begitu prosesi pemakaman di Islamic Center Cimaung, Kabupaten Bandung, selesai, Senin (13/6/2022) pukul 12.10 WIB.

Sebenarnya seusai Ridwan Kamil dan Atalia Praratya serta keluarga beranjak dari lokasi permakaman, dijadwalkan prosesi tabur bunga bagi handai taulan seperti mahasiswa teman kulian Eril di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun seperti terlihat dalam tayangan langsung YouTube Kompas TV, warga mulai merangsek menuju makam Eril dari berbagai penjuru.

Baca Juga: Warga di Sepanjang Jalan Lepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil Terharu

Petugas mengingatkan masyarakat melalui pengeras suara mulai dari tidak menginjak taman hingga antre dan mengikuti aturan. Ada juga petugas yang disiagakan di dekat pusara Eril.

Namun imbauan untuk tidak mengambil gambar atau video untuk kepentingan pribadi pun tidak dihiraukan. Terlihat beberapa orang mendokumentasikan momen berada di dekat pusara Eril menggunakan ponsel mereka.

Antusiasme warga untuk mendoakan almarhum Eril terbilang luar biasa, mulai dari mendatangi Gedung Negara Pakuan Bandung sejak Minggu (12/6/2022) sore hingga ke lokasi pemakaman. Keluarga Ridwan Kamil mempersilakan warga untuk bertakziah ke makam Eril selama sepekan ke depan pada pukul 08.00-18.00 WIB.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Masyarakat Sambut Jenazah Eril di Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya